Personil Polsek Pantar Lakukan Patroli dan Pengamanan Pasar

Personil Polsek Pantar Lakukan Patroli dan Pengamanan Pasar

Tribratanewsalor.com - Hari Kamis tanggal 08 Desember 2022  Pukul 08.15 Wita, Personil Polsek Pantar dipimpin oleh Kanit Propam Polsek Pantar melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan di Pasar Inpres Kabir, Kelurahan Kabir, Kecamatan Pantar, Kabupaten Alor.

Kegiatan patroli dan pengamanan pasar merupakan kegiatan rutin Polsek Pantar dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung pasar dalam melakukan transaksi jual beli ataupun aktifitas lainnya

Patroli dan pengamanan ini guna Meminimalisir dan mencegah terjadinya aksi kriminal di lingkungan sekitar pasar dan sebagai wahana komunikasi antara kepolisian dan masyarakat dalam menggali informasi tentang perkembangan kamtibmas di lingkungan pasar dan sekitarnya.

Dalam kegiatan patroli dan pengamanan pasar Inpres Kabir, petugas dari Polsek Pantar memberikan beberapa himbauan dan penekanan kepada para pengunjung pasar antara lain menjaga keamanan dan ketertiban dengan tidak mengkonsumsi miras serta menghindari kegiatan - kegiatan yang melanggar hukum, sehingga stabilitas kamtibmas di wilayah Kecamatan Pantar dan sekitarnya tetap kondusif.

Kanit Propam Polsek Pantar mengharapkan agar masyarakat tidak melakukan sesuatu yang bisa melanggar hukum dan merugikan kepentingan umum seperti minum miras, judi, dan segala tindakan yang melanggar hukum.

“ Saya mengajak agar kita saling bekerja sama dalam menjaga kamtibmas dan saya harap masyarakat segera memberikan segala informasi  dan laporan kepada pihak Kepolisian apabila mendapatkan suatu kejadian yang menganggu situasi kamtibmas serta kejadian yang terdapat unsur pidana, “ ungkap Kanit Propam.

Kanit Propam Polsek Pantar mengatakan kegiatan patroli dan pengamanan pasar inpres Kabir akan rutin dilaksanakan guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.