Pimpin Apel Pagi, Kapolres Alor Lakukan Pemeriksaan Senjata Api yang Dipegang Oleh Personel dan Satuan Fungsi Operasional Polres

Pimpin Apel Pagi, Kapolres Alor Lakukan Pemeriksaan Senjata Api yang Dipegang Oleh Personel dan Satuan Fungsi Operasional Polres

Tribratanewsalor.com, - Dalam upaya untuk memastikan kesiapan dan keamanan personel kepolisian, Kapolres Alor, AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M, melaksanakan pemeriksaan senjata api (Senpi) pada saat menggelar Apel Pagi di halaman Mapolres Alor pada Senin pagi (15/01).

Pemeriksaan tersebut difokuskan pada pemeriksaan senjata api yang dipinjam pakai, baik itu dipegang masing-masing personel Polres maupun inventaris pada satuan fungsi Operasional Polres guna menunjang tugas-tugas Kepolisian.

Pemeriksaan senjata api melibatkan beberapa aspek, diantaranya kelengkapan administrasi pemegang, kebersihan dan termasuk kondisi barang inventaris senjata api yang dipinjamkan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap senjata api yang dipegang oleh personel Polres maupun satuan fungsi operasional Polres dalam kondisi optimal dan telah sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Tugas kami sebagai penegak hukum memerlukan persiapan dan kesiapan yang baik. Oleh karena itu, kami perlu memastikan bahwa senjata api yang kami miliki dalam kondisi baik, bersih, siap digunakan jika diperlukan dan telah sesuai dengan aturan yang berlaku" tambah Kapolres.

Selain itu, Kapolres berharap dengan adanya sarana dan prasarana yang baik, kinerja personel Polres Alor akan semakin optimal dalam memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat.

Pemeriksaan rutin seperti ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran personel terhadap tanggung jawab mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Alor. Kapolres Supriadi Rahman juga menekankan pentingnya integritas dan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas sehari-hari guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat.