Personil Polsek Pantar Pantau dan Himbau Pengunjung Pasar Tradisional Bakalang

Personil Polsek Pantar Pantau dan Himbau Pengunjung Pasar Tradisional Bakalang

Tribratanewsalor.com, - Personil Polsek Pantar dari Polsubsektor Pantar Timur di bawah Ps.KaPolsubsektor Bripka Absaloma Saekoko melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan serta memberikan himbauan di Pasar Tradisional Bakalang, Desa Batu, Kecamatan Pantar Timur, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu pagi (17/04).

Dalam kegiatan rutin ini, polisi bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung pasar, meminimalisir aksi kriminal, serta menjalin komunikasi dengan masyarakat untuk memantau situasi keamanan di sekitar pasar. Beberapa himbauan disampaikan kepada pengunjung, seperti menjaga ketertiban, tidak mengonsumsi minuman keras, dan menghindari aktivitas melanggar hukum.

Selain itu, para pengendara motor juga diberi himbauan untuk mengganti knalpot racing dengan standar agar tidak mengganggu ketertiban umum. Himbauan juga diberikan terkait keselamatan berkendara seperti menggunakan helm standar dan tidak berboncengan lebih dari satu orang.

Polisi juga mengingatkan agar sopir tidak mengonsumsi minuman keras, memperhatikan kapasitas muatan kendaraan, dan menghindari perdagangan orang yang meresahkan di wilayah tersebut. Masyarakat di Pantar Timur juga dihimbau untuk waspada dan melaporkan kegiatan mencurigakan ke pihak berwenang.

Kegiatan patroli dan himbauan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung pasar serta menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah tersebut.