Polres Alor Amankan Keberangkatan Calon Jamaah Haji Kabupaten Alor

Polres Alor Amankan Keberangkatan Calon Jamaah Haji Kabupaten Alor

Kamis (30/5/2024), Polres Alor melaksanakan pengamanan pelepasan dan keberangkatan peserta calon jamaah haji asal Kabupaten Alor untuk musim Haji 1445 H/2024.

Acara yang merupakan momen yang penuh haru dan sacral ini digelar di Masjid Agung Al-Fatah Kalabahi. Rangkaian acara pelepasan calon jamaah haji dimulai pada pukul 07.00 Wita dengan pembukaan oleh MC, pembacaan ayat suci Al-Quran, dilanjutkan dengan doa oleh Imam Masjid Agung Al-Fatah Kalabahi, sapaan dari Ketua IPHI H. Husen Tolang, S.H., dan kata-kata pelepasan dari Ketua MUI Kabupaten Alor, Bapak Muhammad Bere. Selanjutnya, pada pukul 07.50 WITA, para jemaah haji beserta rombongan dan muspida bergeser ke Bandara Udara Mali.

Selain diikuti oleh para peserta calon jamaah haji dari Kabupaten Alor musim Haji tahun 1445 H/2024 yang berjumlah sebanyak 19 orang, yang terdiri dari 14 jamaah wanita dan 5 jamaah pria, kegiatan pelepasan ini juga turut dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat, termasuk PJ. Bupati Alor Dr. Drs. Zeth Soni Libing, M.Si., Asisten I Kabupaten Alor Moh. Ridwan Nampira, S.Sos., Kapolres Alor AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Alor Philina E. M. Laning, S.Th, Kasat Pol PP Zainal Nampira, S.Pi, Penyelenggara Haji Dan Umroh Muhammad Juremi Pure, S.Sos., Ketua MUI Kabupaten Alor Bapak Muhammad Bere, Ketua IPHI H. Husen Tolang, S.H., serta para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan keluarga calon jamaah haji.

Untuk menjamin keamanan dan kelancaran rangkaian acara pelepasan calon jamaah haji, Polres Alor menurunkan sebanyak 46 personel yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Alor, AKP Abdul Rahman A. Mean, S.H. 

Kehadiran Polres Alor bersama dengan instansi terkait dalam menjaga rangkaian acara pelepasan calon jamaah haji merupakan wujud dari komitmen dan profesionalisme dalam melindungi serta melayani masyarakat. Semoga keberangkatan para calon jamaah haji menuju tanah suci dapat berjalan lancar dan selalu dalam perlindungan-Nya.