Polres Alor Bantu Evakuasi Kasus Penemuan Jenazah

Polres Alor Bantu Evakuasi Kasus Penemuan Jenazah

Tribratanewsalor.com, Kepolisian Resor Alor menerima informasi tentang peristiwa penemuan Jenazah seorang Wanita oleh masyarakat diwliayah hukum Polres Alor.

Menanggapi informasi tersebut, Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas,S.I.K Bersama personel beserta unit identifikasi Polres Alor pun segera bergerak untuk mendatangi tempat kejadian Pertkara (TKP) dan melakukan evakuasi yang di bantu oleh personel TNI, Basarnas dan Masyarakat sekitar, Jumat malam (28/01).

Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas,S.I.K yang turut mendatangi peristiwa itu pun menjelaskan kronologis kejadian berawal Pada hari Senin  tgl 24 Januari  2022, sekitar pukul 15.00 wita, korban pamit mau pergi ketempat pemakaman keluarga di Ladon. Ds. Dulolong Barat , Kec. Alor Barat Laut.

Selang 2 Hari setelah korban pergi dari rumah menuju ketempat duka di Kampung Ladon korban  belum pulang kerumah. akhirnya anak korban an YOHANIS TEL mengecek keberadaan korban di rumah duka diKampung Ladon. Menurut pihak keluarga dikampung Ladon, bahwa setelah selesai pemakanan korban langsung pulang.

Mendengar hal tersebut anak korban YOHANIS TEL mencari kerumah keluarga yang lain di Kampung Ladon dan di Kampung Folboa namun tidak menemukan. Mulai saat itulah keluarga mulai terus mencari keberadaan korban.

Pada tanggal 28 Januari 2022 sekitar pukul 14.00 wita saksi 1 FENRIS BELLY pada saat melakukan pencarian menemukan Baju, Bakul dan 2 buah celana milik korban di samping pondok milik AGUSTINUS ANI, kemudian para saksi berusaha mencari korban.

Sekitar jarak 25 meter dari pondok tersebut ditemukan sandal milik korban. Lalu para saksi terus mencari hingga sekitar pukul 15.30 wita para saksi melihat korban sudah tidak bernyawa dengan posisi badan tengkurap. Namun karena sulitnya medan untuk melakukan evakuasi maka para saksi langsung memberitahukan kepada keluarga yang kemudian memberitahukan penemuan korban kepada anggota Danpos Ramil Abal SERKA NATHAN LAAN pihak kepolisian dan Basarnas Kab. Alor.

Sekitar pukul 18.00 wita tim Basarnas tiba dilokasi TKP Penemuan Jenazah. RESCUER Pengatur trampil HAMKA LATIF bersama 2 orang anggota.

Sekitar pukul 19.50 wita tim Basarnas Kab. Alor, dibantu TNI POLRI dan warga sekitar berhasil mengevakuasi korban dari atas tebing dan langsung di bawa ke rumah duka untuk di identifikasi.

Adapun identitaas korban atas nama Agustina Demang, 75 tahun, perempuan, beralamat Folboa, Rt. 008 / Rw. 004 , Desa. Dulolong barat, Kec. Alor Barat Laut, Kab. Alor.

Hasil identifikasi oleh dr. Ipda Victor Try Junianto diperkirakan korban meninggal sekitar kurang dari 3 hari Kesimpulan sementara Dari hasil riksa Unit identifikasi bersama Dokter polres Alor dr. Victor Try Junianto tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan fisik.

Dari pihak keluarga telah mengikhlaskan meninggalnya korban dan tidak mempermasalahkan kejadian tersebut.

“Kami atas Nama Pribadi dan kedinasan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhumah, semoga keluarga yang ditinggalkan siberikan kekuatan dan ketabahan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkas Kapolres Alor.