Polres Alor Gelar Bakti Sosial Bersih-Bersih Rumah Ibadah, Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77

Polres Alor Gelar Bakti Sosial Bersih-Bersih Rumah Ibadah, Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77

Tribratanewsalor.com, - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, Polres Alor menggelar kegiatan bakti sosial di tempat-tempat ibadah sebagai bagian dari upaya membangun Negeri Pemilu Damai menuju Indonesia Maju. Pada hari Jumat, tanggal 23 Juni 2023, pukul 07.00 WITA, kegiatan tersebut dilaksanakan di beberapa tempat ibadah di Kabupaten Alor dan dipimpin oleh Wakapolres Alor Kompol Jamaludin.

Kegiatan bakti sosial ini dihadiri oleh beberapa pejabat utama Polres Alor, antara lain Kabag Polres Alor, Kasat Polres Alor, Kasie Polres Alor, serta sejumlah personil Polres Alor. Turut hadir juga Ketua Bhayangkari Cabang Alor, Ny. Tika Supriadi Rahman, beserta anggota Bhayangkari Cabang Alor.

Sasaran utama dari kegiatan bakti sosial ini adalah empat tempat ibadah yang berada di wilayah Kabupaten Alor. Pertama, Gereja Adang Buom yang terletak di Desa Adang Buom, Kecamatan Teluk Mutiara. Kedua, Masjid Al-Furqon Buono yang juga berada di Desa Adang Buom, Kecamatan Teluk Mutiara, ketiga Gereja Katolik Paroki Yesus Gembala Yang Baik dan yang keempat, Pura Giri Dharma Loka yang terletak di Kelurahan Mutiara, Kecamatan Teluk Mutiara.

Dalam kegiatan ini, Polres Alor melakukan berbagai upaya pembersihan dan pemeliharaan terhadap fasilitas dan lingkungan di setiap tempat ibadah. Para personil Polres Alor bekerja sama dengan anggota Bhayangkari Cabang Alor untuk membersihkan dan merapikan area sekitar gereja, masjid, dan pura.

Selain itu, kegiatan bakti sosial ini juga menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara Polri dengan masyarakat yang beragama, sebagai wujud dari semangat Bhayangkara yang selalu siap melayani dan melindungi seluruh lapisan masyarakat. Diharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan rasa saling percaya dan harmoni antara Polri, masyarakat, serta pemeluk agama di Kabupaten Alor.

Kapolres Alor, AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M., melalui Waka Polres Alor Kompol Jamaludin mengungkapkan apresiasinya atas partisipasi dan dukungan masyarakat dalam kegiatan bakti sosial ini. Ia juga mengajak seluruh pihak untuk terus menjaga kerukunan dan keamanan di wilayah Kabupaten Alor, serta berperan aktif dalam membangun Negeri Pemilu Damai menuju Indonesia Maju.

Kegiatan bakti sosial di tempat-tempat ibadah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 Polri presisi untuk Negeri Pemilu Damai menuju Indonesia Maju diharapkan menjadi contoh positif bagi masyarakat lainnya, bahwa kolaborasi antara Polri dan masyarakat dapat menciptakan kerukunan, kebersamaan, dan kemajuan bersama dalam membangun bangsa.