Polres Alor Gelar Latihan Menembak untuk Tingkatkan Profesionalisme Anggota

Polres Alor Gelar Latihan Menembak untuk Tingkatkan Profesionalisme Anggota

Polres Alor mengadakan kegiatan Latihan Menembak yang diikuti oleh personil dari berbagai satuan fungsi. Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Fanating, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor pada Jumat pagi, 20 September 2024.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Alor, AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M., didampingi oleh Wakapolres Alor, KOMPOL Jamaludin. Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat kepolisian, di antaranya Kabag SDM Polres Alor AKP Onnan Ndolu, S.H., Kasat Sabhara IPTU Warsito, Kapolsek Alor Timur Laut IPDA Gunawan S., S.H., Kapolsek ABAD IPDA Fachrudin Dasing, dan KBO Sat Sabhara IPDA As Sidiq Akbar. Selain itu Kepala Desa Fanating, Joni Manilani, juga turut hadir, menunjukkan dukungan dan kerja sama antara pihak kepolisian dan pemerintah desa setempat.

Latihan menembak ini juga dihadiri oleh Wadanki Brimob Kompi 4 Yon A Polda NTT, IPDA Theodorus Boka, S.H., dan beberapa personel Brimob Kompi 4 Yon A Polda NTT sebagai pengarah latihan menembak. Dalam arahannya, IPDA Theodorus Boka, S.H. menekankan pentingnya kewaspadaan dan kepatuhan terhadap instruksi, meskipun para personil sudah terbiasa menggunakan senjata api. "Meski telah terbiasa menggunakan Senjata Api, seluruh personil yang terlibat tetap harus waspada dan mendengarkan arahan dari personil Brimob yang telah ditugaskan sebagai pengarah. Ini penting untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Kapolres Alor, AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M., juga menegaskan bahwa latihan menembak ini merupakan bagian dari program pelatihan rutin Polres Alor untuk memastikan bahwa setiap anggota memiliki keterampilan yang diperlukan dalam menjalankan tugas. Selain meningkatkan kemampuan teknis, latihan ini juga bertujuan untuk memperkuat mental dan kedisiplinan anggota kepolisian.