TNI/Polri Bersama Pemda dan Masyarakat Kelurahan Nusa Kenari Gelar Kerja Bhakti di Pasar Inpres

TNI/Polri Bersama Pemda dan Masyarakat Kelurahan Nusa Kenari Gelar Kerja Bhakti di Pasar Inpres

Pada Jumat pagi, 20 September 2024, TNI/Polri bersama pemerintah daerah dan masyarakat setempat mengadakan kegiatan Jumat Bersih yang bertujuan untuk membersihkan dan memelihara fasilitas serta lingkungan Pasar Inpres (pasar terbakar) di Kelurahan Nusa Kenari, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dandim 1622/Alor, LETKOL INF Amir Syarifuddin S.H., didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Alor, Bapak Arbay Koho S.H., M.Hum., Turut hadir dalam kegiatan ini Pasi OPS Kodim 1622/Alor KAPTEN Samuel Ulle, Kasat Pol PP Kab. Alor Zainal Nampira, Danramil Kota Kodim 1622/Alor LETTU INF Selfius Tang, dan Lurah Nusa Kenari Bapak Bay J. Kilaka.

Partisipasi aktif juga ditunjukkan oleh anggota TNI Kodim 1622/Alor, anggota Polres Alor, anggota Satpol PP Kab. Alor, para ketua RT dan RW se-Kelurahan Nusa Kenari, serta masyarakat Kelurahan Kalabahi Tengah. Bersama-sama, mereka melakukan berbagai upaya pembersihan di seputaran kawasan pasar.

Kegiatan Jumat Bersih ini tidak hanya bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang lebih nyaman, sehat, dan teratur, tetapi juga menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara Pemerintah, TNI/Polri dengan masyarakat. Melalui kerja bhakti ini, terjalin interaksi positif yang memperkuat kohesi sosial antara aparatur negara dan warga setempat.