Polres Alor Gelar Latihan Pra Operasi Mantap Praja Turangga 2024 untuk Persiapan Pengamanan Pilkada

Polres Alor Gelar Latihan Pra Operasi Mantap Praja Turangga 2024 untuk Persiapan Pengamanan Pilkada

Tribratanewsalor.com - Bertempat di Aula Merah Putih Polres Alor, telah dilaksanakan kegiatan Latihan Pra Operasi Mantap Praja Turangga 2024. Kegiatan ini mengusung tema “Latihan Praoperasi Mantap Praja Turangga 2024, Polri yang Presisi siap mengamankan penyelenggaraan Pilkada tahun 2024 menuju Indonesia maju” dan dipimpin oleh Waka Polres Alor, KOMPOL Jamaludin, yang juga menjabat sebagai Waka Ops Polres Alor. Beliau didampingi oleh Kabag Ops Polres Alor, AKP Abdurahman Aba Mean, S.H., yang berperan sebagai Direktur Latihan Operasi, Senin pagi (12/08).

Dalam sambutannya, KOMPOL Jamaludin menekankan pentingnya latihan ini sebagai bagian dari persiapan pengamanan oleh Kepolisian. Ia mengingatkan seluruh personel untuk mengikuti kegiatan dengan serius dan memahami tugas serta peran masing-masing. “Semua anggota harus paham atas tugas dan tanggung jawabnya dalam pelaksanaan operasi. Lat Pra Ops ini adalah langkah awal dari kesiapan Polri sebelum pelaksanaan Operasi Mantap Praja Turangga 2024 dalam pengamanan Pemilihan Kepala Daerah nanti,” ujar KOMPOL Jamaludin. Ia juga menegaskan pentingnya netralitas dan larangan memberikan pernyataan provokatif di tempat pemungutan suara (TPS).

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh sejumlah instruktur, termasuk Kasat Intelkam Polres Alor IPTU Eston A. Bolu, S.H., Komisioner KPU, Kasat Reskrim Polres Alor AKP Yames Jems Mbau, S.Sos., Kasat Sabhara Polres Alor IPTU Warsito, dan Kasat Lantas Polres Alor IPTU Roby Bu'u, S.H. Mereka memberikan pemahaman dan keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan dalam pelaksanaan Pilkada.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanki Brimob Kompi 4 Yon A Polda NTT, IPDA Theodorus B. Boka, S.H., serta para Kapolsek Jajaran dan personel Polres Alor. Latihan Pra Operasi Mantap Praja Turangga 2024 ini akan dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 12 hingga 14 Agustus 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan seluruh personel dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada mendatang dengan maksimal dan profesional.