Polres Alor Gelar Latihan Pra Operasi Zebra Turangga 2023

Polres Alor Gelar Latihan Pra Operasi Zebra Turangga 2023

Tribratanewsalor.com, - Dalam rangka memastikan kelancaran berlalu lintas dan keselamatan jalan saat menjelang Pemilu 2024, Polres Alor Gelar Latihan Pra Operasi Zebra Turangga 2023 yang dipimpin oleh Waka Polres Alor Kompol Jamaludin di damping Kabag Ops AKP Abdul Rahman A. Mean, S.H., Kamis pagi (31/08).

Nampak Hadir sejumlah Pejabat Utama Polres Alor Di anataranya Para Kabag, Kasat, Kasi, perwira dan Personil Polres Alor yang terlibat dalam Latihan Pra Operasi Zebra Turangga 2023.

Dalam sambutannya Kapolres Alor AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M., melalui Waka Polres Kompol jamaludin menjelaskan sejumlah tujuan Ops Zebra Turangga 2023, di antaranya untuk meningkatkan disiplin Masyarakat dalam berlalu lintas.

“serta dalam Upaya untuk menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas dalam rangka memastikan kelancaran berlalu lintas dan keselamatan jalan saat menjelang Pemilu 2024,” Ujar Wakapolres.

Ia mengungkapkan, pelaksaan Operasi Zebra yang rutin diadakan tiap tahun itu akan di laksanakan selama 14 hari, sejak tanggal 04 September hingga 17 september 2023.

Adapun Operasi yang dilakukan ialah akan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dan didukung penegakkan hukum yakni tilang kepada para pelanggar Lantas.

“Saya mengharapkan kepada seluruh anggota yang masuk dalam Sprint (surat perintah) Operasi Zebra Turangga Tahun 2023 agar melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman berlalulintas,”. Tandasnya.