Wujud Peduli, TNI-POLRI Bersama Instansi Terkait Melakukan Penyaluran Bantuan Sembako Kepada Warga yang Terpapar Covid-19

Wujud Peduli, TNI-POLRI Bersama Instansi Terkait Melakukan Penyaluran Bantuan Sembako Kepada Warga yang Terpapar Covid-19

Tribratanewsalor.com – Hari Selasa tanggal 26 Januari 2020 Pukul 10.00 Wita Bertempat di Desa Nailang, Kecamatan Alor Timur Laut, Kabupaten Alor Kapolsek Alor Timur Laut Iptu Donatus Sare, S.H., Bersama Danposramil Alor Timur Laut SERMA Sius Magang, Kepala Puskesmas Bukapiting Ibu Ance Moldena, A.md. Kep., Kepala Desa Nailang Metusalak Famau, Ketua BPD Desa Nailang Bapak Yohanis Asamau serta anggota INTEL Kodim 1622 Alor Serda Darius Asabul dan Para Kanit Jajaran Polsek Alor Timur Laut melakukan Kunjungan Ke Rumah Pasien Covid -19 yang sedang melakukan Karantina Mandiri dikediamannya yang berada di Wilayah Desa Nailang, Kecamatan Alor Timur Laut, Kabupaten Alor untuk melakukan Penyaluran Bantuan Sembako sekaligus melakukan Edukasi tentang bahaya Penyebaran Virus Corona.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Alor Timur Laut menyampaikan kepada Pasien dan keluarga bahwa Polri mempunyai kepedulian terhadap kejadian Covid yang menimpah masyarakat sehingga sebagai wujud Kepedulian Kapolsek Alor Timur Laut bersama Danposramil Bukapiting, Kepala Puskesmas Bukapiting dan Pemerintah Desa Nailang berempati dengan membagikan Sembako, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaan bagi Pasien Covid-19 dan Keluarga.

Selanjutnya Kapolsek Alor Timur Laut Iptu Donatus Sare, S.H., Juga mengajak warga Sekitar untuk tidak boleh mengucilkan orang yang terpapar Covid -19 dan Keluarga dalam  pergaulan sehari-hari tetapi harus mengambil hikmah dari kejadian yang menimpah Pasien dan kita harus waspada dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang dianjurkan Pemerintah seperti memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan menggunakan Sabun.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ibu Kepala Puskesmas Bukapiting bahwa  dalam waktu dekat akan dilaukan vaksin tahap pertama kepada para tenaga Medis dan fase kedua dilakukan vaksin terhadap Polri dan TNI selanjutnya barulah vaksin dilakukan kepada warga masyatakat.

Untuk itu Kepala Puskesmas Bukapiting mengajak Masyarakat untuk mendukung mengsukseskan Program Vaksin Covid-19 guna memberikan kekebalan tubuh dari serangan Virus Corona.

Danposramil Bukapiting juga kembali mempertegas kepada keluarga pasien dan warga sekitar untuk lebih disipilin mematuhi Prokol kesehatan guna memutus matarantai penyebaran Virus Corona.

Keluarga Pasien yang diwakili oleh Kepala Desa Nailang Metusalak Famau dan Yohanis Asamau menyampaikan terima kasih atas kepedulian dari Pihak TNI- POLRI dan Kepala Puskesmas Bukapiting yang sudah melakukan Kunjungan dan memberi bantuan kepada warga dan Pasien yang terinfeksi Covid-19.