Polres Alor Gelar Latpra Ops Bina Waspada Turangga 2023

Polres Alor Gelar Latpra Ops Bina Waspada Turangga 2023

Tribratanewsalor.com, - Kegiatan Lat Pra Ops Bina Waspada Turangga 2023 dipimpin langsung oleh Waka Polres Alor Kompol Jamaludin selaku penasehat didampingi Kabag Ops Polres Alor AKP Abdul Rahman Aba Mean, SH selaku Direktur Lat yang bertempat di Aula Baradhaksa Polres Alor, Rabu pagi (14/06).

Latihan Pra Operasi Bina Waspada Turangga 2023 dalam tema " Melalui latihan praoperasi kita tingkatkan profesionalisme Polri dalam rangka mencegah, meminimalisir dan menanggulangi berkembangnya paham radikalisme, anti pancasila dan intoleransi antar umat beragama di wilayah hukum Polres Alor"

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Alor AKP Ferdinand Yalla, Kasat Intelkam Polres Alor IPTU Eston A. Bolu, S.H., Kasiwas Polres Alor AKP Sahlul Tamolung, S.H., Kasi Propam Polres Alor IPTU I Gusti Ngurah  Arya Putra dan Seluruh peserta dari masing - masing fungsi yang terlibat dalam sprin Lat Pra Ops Bina Waspada Turangga 2023.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan cara bertindak anggota yang termasuk dalam masing-masing satuan tugas pada saat pelaksanaan operasi dilapangan nanti.

Kompol Jamaludin mengatakan bahwa kegiatan ini perlu dilakukan sebagai gambaran tugas kepada personil, sehingga pada pelaksanaannya nanti bisa berjalan maksimal sesuai sasaran Operasi.

“Kegiatan perlu kita laksanakan, sebagai modal dan gambaran terkait cara bertindak dilapangan sesuai dengan tugasnya masing-masing, sehingga Operasi yang nantinya dilaksanakan dapat berjalan maksimal,” ujarnya.

“Karena pentingnya kegiatan tersebut, silahkan rekan-rekan ikuti dengan serius serta pahami setiap materi yang akan disampaikan oleh masing-masing instruktur pelatihan,” harapnya.

Sebagai informasi bahwa Operasi Bina Waspada Turangga 2023 Polres Alor akan berlangsung selama 14 hari kedepan terhitung dari tanggal 15 s.d 28 Juni 2023.