Upaya Membangun Kemitraan dengan Media, Kabidhumas Sambangi Kantor Pos Kupang

Upaya Membangun Kemitraan dengan Media, Kabidhumas Sambangi Kantor Pos Kupang

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H sambangi Kantor Harian Pagi Pos Kupang di Jalan R. W. Monginsidi III Fatululi Lima, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (3/3/2021) siang.

Tiba di Kantor Harian Pos Kupang, Kabidhumas Polda NTT yang didampingi oleh Ps. Paur II Subbidpenmas Bidhumas Polda NTT Iptu Viktor Nenotek beserta staf disambut oleh Pemred Pos Kupang Hasyim Ashari, Koordinator Liputan Ferry Jahang, Manager Produksi Alfons Nedabang serta Manajer Bisnis Abd. Rachman. 

Kunjungan ini dalam rangka menguatkan silaturahmi dan sinergitas antara Polda NTT khususnya Bidang Humas dan Harian Pagi Pos Kupang

Dalam kunjungan ini, Kabidhumas Polda NTT mengisi proram acara Ngobrol Asyik Pos Kupang sebagai narasumber yang disiarkan secara live melalui YouTube dan Facebook yang dipandu oleh host Ferry Jahang.

Salah satu yang disampakan oleh Kabidhumas terkait presisi ini adalah mengenai virtual Polisi. Dimana Virtual Police ini hadir sebagai bagian dari pemeliharaan Kamtibmas khususnya di ruang digital agar bersih, sehat dan produktif. Virtual Police juga merupakan kegiatan Kepolisian untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang narasi atau konten yang dianggap berpotensi melanggar tindak pidana.

“Diharapkan dengan adanya Virtual Police dapat mengurangi hoax atau post truth yang ada di dunia maya. Dan melakukan pencegahan apabila membuat suatu tulisan atau gambar yang dapat membuat orang lain tidak berkenan dan untuk menghindari adanya saling lapor ,” harap Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H.

Setelah mengikuti program Ngobrol Asik Pos Kupang yang dilaksanakan studio lantai II Kantor Pos Kupang, selanjutnya, Kabidhumas Polda NTT melakukan pertemuan dengan Pimpinan Perusahaan Ernawati Madjaga dan Pemred Pos Kupang serta para Manager.

Dalam pertemuan ini dibahas terkait tugas dan kerjasama serta upaya dalam rangka menjaga kemitraan antara Polda NTT dengan Media khususnya Pos Kupang.

Kabidhumas Polda NTT menyampaaikan bahwa, kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi, mempererat Komunikasi dan kaloborasi. Disamping itu, juga satu bentuk tindak lanjut prioritas Kapolri yaitu membangun kemitraan dengan media masa.

Ia juga berharap dengan pertemuan ini, banyak hal yang bisa dikerjasamakan dalam rangka mengelola media.

"Sehingga bersama-sama memiliki peluang untuk berkontribusi membangun sebuah informasi publik yang tentunya tidak hanya berisi tentang informasi tetapi lebih juga kepada edukasi. Dan yang penting perlunya kita membangun karakter masyarakat untuk bisa memberikan informasi yang benar dan bisa merespon setiap berita itu dengan positif", pungkasnya.