Polres Alor Gelar Peringatan Isra Mi'raj

Polres Alor Gelar Peringatan Isra Mi'raj

Tribratanewsalor.com- Hari Jumat, tanggal 09 Februari 2024, pukul 09.00 Wita, bertempat di Masjid Ittihad Polres Alor, berlangsung sebuah acara yang sarat makna dan keberkahan, yakni peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad S.A.W. Acara ini diselenggarakan dengan tema "Hikmah Isra Mi'raj Menanamkan Moral Dalam Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai".

Kegiatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad S.A.W dipimpin langsung oleh Kapolres Alor, AKBP Supriadi Rahman S.I.K., M. M., yang didampingi oleh Ust. Nurdin Abdullah sebagai pembimbing rohani.

Acara tersebut dihadiri oleh para pejabat dan personel Polres Alor, antara lain Waka Polres Alor KOMPOL Jamaludin, Kabagren Polres Alor AKP Sirajudin Dusu, Kasiwas Polres Alor AKP Sahlul Tamolung, S.H., Kasat Pol Airud Polres Alor IPTU Kasman Sara, Kasat Tahti Polres Alor IPDA Anang Andrian, Kapolsek Alor Timur IPDA GUNAWAN S, S.H., KBO Sat Narkoba Polres Alor IPDA SAMSUL BAHRI, KBO Sat Samapta Polres Alor IPDA AS SIDDIQ AKBAR, serta Bhayangkari Polres Alor.

Dalam kesempatan tersebut, para peserta memperoleh pemahaman yang mendalam tentang peristiwa Isra Mi'raj dan hikmah yang terkandung di dalamnya. Lebih dari sekadar peringatan sejarah, acara ini juga dimaknai sebagai momen untuk merenungkan nilai-nilai moral yang terkandung dalam peristiwa tersebut, serta pentingnya mewujudkan keberadaan Polri yang presisi dalam mengawal pelaksanaan Pemilu secara damai.

Peringatan Isra Mi'raj ini juga menjadi momentum bagi para personel Polres Alor untuk meningkatkan spiritualitas dan kesadaran akan tugas mulia dalam melayani masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban. Dengan semangat yang diinspirasi oleh peristiwa Isra Mi'raj, diharapkan Polres Alor senantiasa menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keamanan dan kedamaian bagi seluruh lapisan masyarakat.

Dengan demikian, acara peringatan Isra Mi'raj ini bukan hanya menjadi rangkaian ibadah semata, namun juga menjadi wadah untuk memperkokoh tali silaturahmi antarpersonel Polres Alor serta mengingatkan akan pentingnya menjaga moralitas dalam menjalankan tugas sebagai anggota Kepolisian.