Polres Alor Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024

Polres Alor Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024

Tribrtanewsalor.com, - Polres Alor menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada Selasa (1/10/2024) pukul 07.30 WITA. Bertempat di Lapangan Upacara Polres Alor, acara ini mengangkat tema "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas".


AKP I Ketut Sedra, SH, selaku Kabag Ops Polres Alor, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sementara itu, IPDA H. Milkar Muda, KBO Reskrim Polres Alor, memimpin jalannya upacara sebagai Komandan Upacara.


Upacara dihadiri oleh jajaran pejabat dan personel Polres Alor, termasuk para Kabag, Kasat, dan Perwira Polres Alor. Turut hadir pula Wadanki Brimob beserta satu pleton personil Brimob Kompi 4 Yon A Pelopor Polda NTT.


Adapun peserta Upacara diantaranya satu pleton personil bersenjata Polres Alor, barisan staf Polres Alor, satu pleton personil Sat. Lantas, serta satu pleton gabungan personil Sat. Intelkam dan Sat. Reskrim Polres Alor.


Peringatan ini menjadi momen penting bagi jajaran kepolisian untuk mempertegas komitmen dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Selain itu, upacara ini juga menjadi pengingat akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam upaya mewujudkan cita-cita Indonesia Emas.


Pelaksanaan upacara yang berlangsung khidmat dan tertib mencerminkan dedikasi Polres Alor dalam menjunjung tinggi ideologi Pancasila sebagai landasan dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada masyarakat.