Polres Alor Gelar Upacara Serah Terima Jabatan Kabag Ops dan Kasat Lantas Polres Alor

Polres Alor Gelar Upacara Serah Terima Jabatan Kabag Ops dan Kasat Lantas Polres Alor

Pada hari Jumat (06/09/2024), Polres Alor menggelar Upacara Serah Terima Jabatan Kabag Ops dan Kasat Lantas Polres Alor yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Alor.

Upacara ini dipimpin oleh Kapolres Alor, AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M., sebagai Inspektur Upacara, sedangkan Perwira Upacara dijabat oleh Kabag SDM Polres Alor, AKP Onnan Ndolu, S.H., dan Komandan Upacara diemban oleh KBO Sat Binmas, IPDA Adonia Tangpada. Upacara tersebut juga turut dihadiri oleh Para pejabat utama Polres Alor serta Bhayangkari Cabang Alor dan rohaniawan.

Proses serah terima jabatan ini dilakukan berdasarkan keputusan Kapolda NTT tanggal 26 Agustus 2024 tentang Pemberhentiaan dari dan Pengangkatan dalam Jabatan dilingkungan Polda NTT. Pejabat yang melakukan pengukuhan jabatan dan serah terima yakni AKP Abdul Rahman Aba Mean, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Alor, kini diangkat sebagai Kanit 2 Ditresnarkoba Polda NTT, dan dinggantikan oleh AKP I Ketut Serda yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kabag Ops Polres Timur Tengah Selatan. Kemudian IPTU Robby Buu, S.H. yang meninggalkan jabatannya sebagai Kasat Lantas Polres Alor untuk menjabat Kasat Lantas Polres Ende dan digantikan oleh IPTU Lutfi Satria Nugraha, S.Trk. yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Kupang Kota.

Dalam rangkaian kegiatan Upacara serah terima jabatan ini juga dibacakan keputusan Kapolda NTT tentang Pemberhentiaan dari dan Pengangkatan dalam Jabatan dilingkungan Polda NTT, serta dilanjutkan dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan, pengambilan sumpah jabatan oleh pejabat baru yang kemudian diakhiri dengan penandatanganan berita acara dan pakta integritas. 

Dalam sambutannya, Kapolres Alor, AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M., menekankan pentingnya proses mutasi jabatan sebagai bagian dari pembinaan karir dan penyegaran struktur organisasi di lingkungan Polri. Ia mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama, AKP Abdul Rahman Aba Mean dan IPTU Robby Buu, atas dedikasi dan kinerja baik yang telah ditunjukkan selama menjabat. Kapolres juga memberikan selamat kepada pejabat yang baru, mengharapkan agar mereka dapat melanjutkan dan mengembangkan hasil-hasil baik yang telah dicapai oleh pendahulunya, demi kemajuan organisasi Polri, khususnya Polres Alor.

Kapolres juga mengingatkan pentingnya dukungan dari keluarga dalam menjalankan tugas, terutama kepada Ibu-Ibu pejabat yang baru agar dapat memberikan motivasi dan semangat kepada suami dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Setelah upacara serah terima jabatan, kegiatan dilanjutkan dengan acara pisah sambut Kabag Ops dan Kasat Lantas Polres Alor serta syukuran Hari Jadi Polwan ke-76 di Gedung Merah Putih Polres Alor yang dihadiri oleh semua elemen Polres Alor serta Bhayangkari Cabang Alor.