Polres Alor gelar vaksin di desa Mataru utara

Polres Alor gelar vaksin di desa Mataru utara

Tribratnewsalor.com, Untuk mencapai target vaksinasi nasional, Polres Alor mengelar gerai Vaksin presisi di desa mataru utara , yang mana desa tersebut belum sama sekali tersentuh vaksinasi , itu dikarenakan letak geografis wilayah desa tersebut sangat jauh dan dalam perjalanannya harus melalui tanah perbukitan yang begitu curam.

Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K. yang memimpin rombongan tersebut sangat bersusah payah untuk mencapai lokasi dimana digelarnya Vaksinasi , itu dikarenakan jalanan yang di lalui sangat rusak akibat musim penghujan yang melanda wilayah Kabupaten Alor. selain itu saat gelaran vaksinasi itu dibuka masih banyak warga yang takut divaksin itu karenakan maraknya informasi hoak terkait efek vakasinasi tersebut, setelah diberikan sosialisasi akhirnya 16 warga   desa Mataru Utara bersedia untuk di vaksinasi .

Perlu diketahui desa mataru utara adalah wilayah yang jumlah warganya tidak tervaksin sangat tinggi , sehingga Polres Alor menargetkan wilayah tersebut untuk di fokuskan dalam gelaran vaksinasi presisi .

Bertempat di aula kantor desa Mataru utara berlangsung kegiatan sosialisasi vaksin covid - 19 dan vaksinasi terhadap kepala desa mataru Utara dan perangkat desa serta masyarakat desa mataru utara Kec. Mataru.

Hadir dalam kegiatan tersebut camat Mataru Bpk Daud Kamata S.Sos., Waka Polres Alor Kompol Pieter M.Johannis, Kapolsek Abad Ipda Yudha Febry Widanarko S.Tr .K., Ketua Klasis Abad Mataru Bpk Dominggus duka, Danramil  1622 /01 Kalabahi Alor, Danposramil Mataru Serma Oktovianus molegi, Kapospol Mataru Aipda Sahrul kasim, Kasi Dokes Polres Alor Bripka Josua Sebayang, Tim vaksinator Polres Alor dan Tim Vaksinator PKM taman Mataru.