Polres Alor Gelar Vaksinasi Anak Di SD Gmit 01 Kalabahi

Polres Alor Gelar Vaksinasi Anak Di SD Gmit 01 Kalabahi

Tribratanewsalor.com - Kepolisian Resor Alor melaksanakan Vaksinasi Massal Covid-19 tahap pertama, kedua dan ketiga dalam rangka program percepatan vaksinasi yang dilaksanakan di Sekolah Dasar Gmit 01 Kalabahi, Senin pagi (21/02).

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini melibatkan tenaga Kesehatan dari Polres Alor dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Alor.

Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M yang di damping Ketua Bhayangkari Cabang Alor Ny. Iing Ari Satmoko, S.AN., M.M memimpin langsung Kegiatan Vaksinasi tersebut.

Untuk menghindari terjadinya kerumunan dan timbulnya klaster Covid-19, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut diterapkan protokol kesehatan secara ketat, mengingat peserta vaksinasi adalah anak-anak.

Kapolres Alor Menyampaikan bahwa sekarang Varian Omicron sudah sangat meningkat di Indonesia ini perlu untuk kita mengantisipasi khususnya di Kabupaten Alor dan perlu akselelasi terus demi mencegah penularan Covid-19 di Kab. Alor.

“kami menargetkan sebanyak 300 dosis vaksin conovac bagi siswa, namun siswa di bagi menjadi dua tahapan yaitu hari ini 150 dan hari kamis 150 siswa, tetapi tidak menutup kemingkan bilang ada selain siswa yang ingin melaksanakan vaksin tahap dua dan tiga juga bisa layani,” Ucap Kapolres.

“Ini merupakan wujud transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju, sehingga kita jemput bola langsung ke sekolah,” ujar Kapolres.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi anak usia 6 -11 tahun kepada pelajar, nampak personel dari Polres Alor dan Bhayangkari Cabang Alor melakukan pendampingan suntik vaksin untuk memberikan semangat serta dukungan kepada siswa dan masyarakat yang akan menerima vaksin agar tidak takut, karena vaksin tersebut aman dan halal.

“Masyarakat dan wali murid harus mendukung program ini. Orang tua atau wali murid diminta tidak khawatir dan mengizinkan anaknya divaksinasi. Sebab vaksinasi bermanfaat membentuk kekebalan tubuh anak sebagai upaya pencegahan virus,” Harapnya.