Polres Alor Kawal Logistik Surat Suara Pemilu 2024 Menuju Gudang Logistik KPU

Polres Alor Kawal Logistik Surat Suara Pemilu 2024 Menuju Gudang Logistik KPU

Tribratanewsalor.com, - Bertempat di Pelabuhan Pelindo Kalabahi, Kel. Kalabahi Kota, Kec. Teluk Mutiara, Kab. Alor, Kontainer berisi Logistik Pemilu Berupa Surat Suara DPR RI, DPR Provinsi NTT dan DPRD Kabupaten Alor diangkut truk kontainer ke Kantor KPU Kab. Alor, dalam Pengamanan dan Pengawalan anggota Polres Alor yang terlibat Operasi Mantap Brata.

“Dalam rangka menjaga keamanan logistik surat suara Pemilu Tahun 2024, Polres Alor bersama telah mengawal dan mengamankan pergeseran logistik tersebut hingga tiba di Kantor KPU Kab. Alor Jln. Cempaka No. 01 Kalabahi, Kel. Kalabahi Kota, Kec. Teluk Mutiara, Kab. Alor. logistik surat suara diterima oleh Ketua KPU Ibu Maria Goreti Padu Keray, SE. M.Ec. Dev didampingi 2 anggota Komisioner KPU Kab. Alor dan disaksikan langsung oleh Ketua Bawaslu Kab. Alor Bpk Orias Langmau, SE.

Logistik pemilu, yang terdiri dari surat suara DPR RI Dapil NTT 1 dikemas dalam 319 boks dengan total suarat suara sebanyak 159.315 Lembar, surat suara DPRD Provinsi NTT Dapil NTT 6 dikemas dalam 319 boks dengan total surat suara sebanyak 160.315 lembar dan Surat Suara DPRD Kabupaten Alor dikemas dalam 321 boks dengan total Surat Suara sebanyak 164.315 lembar

Kapolres Alor melalui Kasiwas Polres Alor Sahlul Tamolung, S.H menerangkan, Pengawalan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Turangga yang dilaksanakan oleh Polres Alor.

Hal ini untuk memastikan bahwa logistik tersebut sampai dengan aman di gudang Logistik KPU Kabupaten Alor.

“Pengawalan yang dilakukan Polres Alor ini untuk memastikan kelancaran pendistribusian logistik surat suara hingga disimpan dengan aman di gudang logistik KPU Kabupaten Alor,” Tutup Kasiwas.