Polres Alor Lakasanakan Rikkes Berkala Semester I Tahun 2022 Kepada Anggota

Polres Alor Lakasanakan Rikkes Berkala Semester I Tahun 2022 Kepada Anggota

Tribratanewsalor.com, - Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M mengikuti pelaksanaan kegiatan pemeriksaan kesehatan (rikkes) berkala Semester I Tahun 2022 terhadap 103 personel Polres Alor yang bertempat di Aula Wira Pratama Polres Alor, Kamis pagi (07/04). 
Kegiatan Rikkes Berkala Semester I T.A 2022 ini diikuti oleh PJU dan para Personil Polres Alor. Kegiatan dilaksanakan oleh Petugas Medis Dari Laboratorium Klinik ASA Kupang dan Tim Kesehatan Katim AKP Lusiano Da Silva, Amd. Kep., BRIPKA Putu Agus, S.P,ST.r.NS, dan BRIPTU Asru Dyani Boymau, Amd.GZ. 
Pelaksanaan Rikkes ini dimulai dari Pendaftaran, Sampel Darah, Sampel Urine, Pemeriksaan Gigi, Rongent / Foto Thorax, EKG / ECG, Pemeriksaan Fisik dan Kesehatan Jiwa / Keswa. 
Kegiatan Rikkes dilaksanakan selama 2 (dua) hari, dimulai hari ini sampai besok. 
Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M mengatakan, kegiatan Rikkes dilakukan secara berkala tiap semester, untuk mengetahui kesehatan tiap- tiap Personil.
"Jadi, dari hasil Rikkes rutin yang dilaksanakan, dapat diketahui tentang bagaimana kondisi kesehatan tiap Personil, dan diketahui segera penanganannya apabila ada penyakit ataupun kekurangannya, sehingga penanganan dapat lebih cepat dan tepat ditangani. Tiap Personil Polri memiliki kesehatan yang prima untuk melaksanakan tugas ditengah-tengah masyarakat," pungkas Kapolres.