Polres Alor Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Turangga 2022

Polres Alor Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Turangga 2022

Tribratanewsalor.com, - Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M pimpin Apel Gelar Pasukan Operasai Patuh Turangga 2022 dalam rangka cipta kondisi jelang hari Bhayangkara Tahun 2022 pada masa pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polres Alor.
Apel gelar pasukan ini di hadiri Kepala Dinas Perhubungan Ir Joseph E. Malaikosa, Kepala UPTD Cornelis D. Adoe S.sos, Para Kabag Polres Alor, Para kasat Polres Alor, Anggota Dinas Perhubungan Kab. Alor, Anggota Polres Alor dan Anggota Kodim 1622 Alor.
Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Turangga 2022 menandai akan dilaksanakannya kegiatan operasi patuh yang akan digelar selama 14 hari mulai tanggal 13  hingga 26 Juni 2022, ditandai dengan penyematan pita operasi kepada perwakilan peserta apel (TNI, Polri dan Dishub).
Dalam kesepantan tersebut Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M membacakan amanat Kapolda NTT Operasi Patuh Turangga ini merupakan salah satu upaya kepolisian dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna menciptakan kondisi kamseltibcar lantas yang mantap, serta tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah mewabahnya pandemi covid-19.
Salah satu yang menjadi fokus perhadian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan. Keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas. dalam konteks ini, lalulintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cerminbudaya bangsa dan cermin tingkat modernitas.
Keselamatan dalam berlalu lintas mrmang sering diabaikan bahkan tidak dianggap penting. Hal itu dapat ditunjukan dari pengguna lalu lintas. Kesadaran pengguna lalu lintas, baikpejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor, maupun pengguna jalan lainnya masih rendah.

Kapolres menegaskan tujuan pelaksanaan Operasi Patuh Turangga 2022 adalah meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. “Serta, Patuhnya Masyarakat terhadap protokol kesehatan di tengah mewabahnya pandemi covid-19. ,” pungkasnya.