Polres Alor Laksanakan Apel Kesiapsiagaan Becana Di Kabupaten Alor

Polres Alor Laksanakan Apel Kesiapsiagaan Becana Di Kabupaten Alor

Tribratanewsalor.com - Polres Alor melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Bencana di Kab. Alor tahun 2020 bersama instansi terkait di langpangan apel Polres alor. Jumat Pagi (14/02).

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Bupati Alor Drs. Amon Djobo dan yang menjadi Komandan Apel IPTU Anderias Selan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Alor AKBP Dermawan Marpaung, S.I.K., M.Si., Dandim 16222 Alor LETKOL Inf. Supyan Munawar, S.Ag., Waka Polres Alor Kompol Muh. Arif Sadikin, S.H., Kabid Trantibum SatPol PP Kab. Alor Yakobus D. Adang, Perwakilan BPBD Kab Alor Bpk.Esau Lobain, Korpos SAR Kab.Alor Hamkah Latif, Para Kabag Jajaran Polres Alor, Para Kasat dan Kasie Jajaran Polres Alor, Seluruh Anggota Polres Alor, Adapun peserta Apel Kesiapsiagaan Bencana tersebut 1 Pleton Staf Polres Alor, 1 Pleton Lantas Polres Alor, 1 Pleton Bhabinkamtibmas Polres Alor, 1 Pleton Sat Intel / Reskrim Polres Alor, 1 Pleton Anggota Kodim 1622 Alor, 1 Pleton SatPol PP Kab.Alor, 1 Pleton Basarnas Kab.Alor, 1 Pleton Taruna Siaga Bencana ( TAGANA ) Kab.Alor.

“Apel ini digelar sebagai tindak lanjut terhadap kejadian bencana di wilayah lain, contohnya bencana Banjir di Jakarta, inipun menjadi perhatian nasional, dan tentunya ini kita sikapi di wilayah kita Kabupaten Alor sesuai dengan karakter di wilayah kita, walaupun tidak semua kecamatan berpotensi terjadinya banjir atau bencana lainnya, namun kita tetap berupaya mensiagakan personil peduli bencana.

Apel kesiapsiagaan bencana ini di laksanakan sebagai salah satu bentuk responsif dan kesiapsiagaan kita, baik personil maupun perlengkapan. Sehingga ketika ada bencana kita bisa langsung terjun membantu penanganan bencana tersebut,” ujar Bupati Alor

Diakhir sambutannya, Bupati Alor juga menyampaikan apresiasinya kepada TNI, Polri serta semua pihak yang telah ikut serta dalam apel kesiapsiagaan becana di kab. Alor tahun 2020.