Polres Alor Laksanakan Operasi Bina Waspada Turangga 2020

Polres Alor Laksanakan Operasi Bina Waspada Turangga 2020

Tribratanewsalor.com – Kepolisian Resort Alor Melaksanakan Operasi Bina Waspada Turangga 2020 dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme, kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap undang-undang.

Dalam rangka kesiapan Operasi Bina Waspada Turangga 2020, Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas,S.I.K melalui Kabag Ops Polres Alor Kompol Dominggus Sigakole memberikan arahan dan penekanan kepada anggota yang dilibatkan dalam Operasi Kepolisian, Rabu pagi (04/11).

Kapolres menyampaikan bahwa Operasi Bina Waspada Turangga 2020 merupakan operasi kewilayahan yang digelar serentak dijajaran Polda NTT yang tujuannnya untuk mencegah berkembangnya paham / organisasi / kelompok radikal atau terorisme yang meresahkan masyarakat.

Operasi ini yang dikedepan adalah Fungsi Binmas, sehingga cara bertindak dititik beratkan kepada kegiatan Preemtif dan Preventif yaitu pembinaan dan sosialisasi dengan menggandeng tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“peran Bhabinkamtibmas harus lebih optimal lagi dengan menggandeng para tomas, toga untuk melaksaakan upaya pencegahan paham radikalisme dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang meningkatkan rasa nasionalisme “ kata Kapolres

Selain menggandeng Tomas dan Toga, Polres Alor juga akan bekerja sama dengan Sekolah dan Universitas untuk memberikan pembinaan kepada generasi muda agar tidak mudah terpengaruh dengan ajakan-ajakan paham radikalisme.

Operasi Bina Waspada Turangga 2020 akan digelar selama 14 hari dimulai tanggal 04 November sampai dengan 17 November 2020.