Polres Alor Mengikuti Vicon Commander Wish Kapolri

Polres Alor Mengikuti Vicon Commander Wish Kapolri

Tribratanewsalor – Kalabahi, Bertempat di Aula Bhara daksa Polres Alor hari ini Mengikuti Vicon Commander Wish Kapolri, dimana kegiatan tersebut diikuti Polda  dan Polres seluruh Indonesia.
Adapun kegiatan bertujuan untuk memperkenalkan program baru dari Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang baru dilantik dimana program tersebut bisa diimplementasikan untuk seluruh jajaran Korps Bhayangkara.
Program terbaru dari Kapolri bertajuk Presisi dimana ide dan gagasan tersebut berangkat dari hasil pemikiran mendalam Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dalam memahami tantangan tugas Polri kedepan serta apa yang menjadi masyarakat Kepada Polri berdasarkan saran dan masukan berbagai pihak.
Konsep Transformasi menuju Polri yang Presisi yaitu Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi berkeadilan, dari konsep tersebut terbentuklah 16 Program prioritas yakni yang pertama Transformasi Organisasi meliputi penataan kelembagaan, perubahan system dan metode organisasi, menjadikan SDM Polri yang Unggul di era Police 4.0, ke dua Transformasi Operasional meliputi Pemantapan kinerja Harkamtibmas, peningkatan kinerja penegakan hukum, pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19 (PC), pemulihan ekonomi nasional (PEN), menjamin keamanan Program prioritas nasional, penguatan penanganan konflik sosial,ke tiga Transformasi pelayanan Publik meliputi peningkatan kualitas pelayanan publik Polri, mewujudkan pelayanan publik Polri yang terintegrasi, pemantapan komunikasi publik, ke empat Transformasi Pengawasan meliputi pengawasan pimpinan terhadap setiap kegiatan, penguatan fungsi pengawasan, pengawasan oleh masyarakat (Public Complaint).
Dari program tersebut diharapkan seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia bisa diterapkan dalam pelaksanaan tugas sehingga Polri bisa menjadi Pelindung, Pengayom dan Pelayan harapan masyarakat.