Polres Alor Tanam 500 Bibit Pohon Untuk Hijaukan Alor

Polres Alor Tanam 500 Bibit Pohon Untuk Hijaukan Alor

Tribratanewsalor.com, - Polres Alor menggelar kegiatan penanaman pohon serentak dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun 2023.

Kegiatan penanaman pohon serentak tersebut di laksanakan pada hari Rabu pagi tanggal 23 Agustus 2023 di Hutan Nostalgia Kabola, Kelurahan Kabola, Kecamatan Kabola, Kabupaten Alor, dengan tema Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Alor AKBP Supriadi Rahman, S. I. K., M. M., di damping Ketua Bhayangkari Cabang Alor Ny. Tika Supriadi.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Kabag, Kasat, Kasie, Perwira, Personil Polres Alor, pengurus Bhayangkari Cabang Alor, dan Staf Dinas Kehutanan.

Kapolres Alor AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M., dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023. Polres Alor gelar kegiatan Penanaman pohon dipusatkan di Pulau Rica, Provinsi NTT yang di pimpin oleh Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang diikuti oleh seluruh Polda dan Polres se-Indonesia.

Kemudian, AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M., menyampaikan untuk penanaman pohon secara serentak, di wilayah hukum Polres Alor menanam sebanyak 500 bibit pohon dengan jenis pohon mahoni.

Dalam kesempatan tersebut UPTD KPH Kab. Alor Bapak Arli Keti mengatakan “ Terimakasi Polri Khususnya Polres Alor atas kegiatan penanaman bersama, tanamanan yang kita tanam hari ini semoga di masa mendatang memberikan dampak bagi lingkungan, ketersediaan air, mengurangi polusi udara dan mengurangi erusi.

Kegiatan menanam pohon serentak tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan dengan tema “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”.