Polres Alor Terima Kunjungan Kerja Kapolda NTT

Polres Alor Terima Kunjungan Kerja Kapolda NTT

Tribratanewsalor.com, - Polres Alor menerima kunjungan Kapolda Nusa tenggara Timur (NTT) Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., Di Mapolres Alor, Jumat pagi (26/08).

Kapolda NTT yang didampingi ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Henny Setyobudi, dan Kabid Humas Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., bersama rombongan yang datang dengan menggunakan pesawat Wing Air dengan nomor penerbangan IW 1943 disambut dengan hangat oleh Bupati Alor Drs. Amon Djobo, M.Ap bersama Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., dan Forkopimda Kab. Alor yang sejak pagi menuunggu kedatangan Kapolda NTT.

Usai Bandara Udara Mali Kalabahi, Kapolda NTT beserta Rombongan langsung bergeser ke Mapolres Alor untuk melaksanakan Tatap muka bersama personel Polres Alor.

Setibanya di Mako Polres Alor Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., diterima dengan iring - iringan Tarian tradisional Adat Abui ( Cakalele ) dan disambut oleh Orang Tua Adat Kab. Alor. sekaligus dinobatkan Kapolda NTT Irjen. Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H sebagai Tokoh Adat Kab. Alor. Usai prosesi penobatan tersebut Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., memberikan laporan situasi dan sebagai tanda kehormatan, Jajar kehormatanpun di berikan kepada Kapolda NTT sebagai wujud Polres Alor siap menerima Kunjungan.

Kunjungan Kapolda NTT diawali dengan memberikan  Bansos kepada Purnawirawan / Warakauri , Disabilitas dan Stunting sekaligus peninjauan Gerai Vaksin Presisi Polres Alor dan peninjauan Stand UMKM Bhayangkari Cabang Alor yang berlokasi di Lapangan Futsal Bhara Daksa Polres Alor.

Selanjutnya Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budianto., S.H., M.H., didampingi Oleh Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko., S.H., S.I.K., M.M. memberikan Arahan dalam acara Tatap muka, yang dihadiri personel Polres Alor , dimana kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Wira Pratama Polres Alor.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Humas Polres Alor KOMBES POL Ariasandi., S.I.K., Waka Polres Alor KOMPOL Pieter M. Johanis, Para Kabag Polres Alor, Para Kasat Polres Alor, Wadanki Brimob Kompi 4 Yon A Pelopor Polda NTT IPDA Nardi Irawan, Para Kapolsek Jajaran Polres Alor, Para Perwira Polres Alor, Anggota Brimob Kompi 4 Yon A Pelopor Polda NTT, dan Seluruh Anggota Polres Alor

Dalam sabutannya, Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., menyampaikan terima kasih kepada Kapolda NTT atas kunjungannya ke Polres ALor, selain itu Kapolres Alor juga menyampaikan situasi umum wilayah hukum Polres Alor.

Sementara itu Kapolda NTT juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan seluruh jajaran karena hari ini sangat luar biasa bahwa saya telah diterima di Mako Polres Alor atau wilayah hukum Polres Alor dengan sukacita.

Kapolda NTT menegaskan bahwa banyak hal yang harus dilakukan oleh jajaran Polres Alor dengan terobosan inovasi dan kreatif sehingga bisa dimanfaatkan dengan baik meskipun Kabupaten Alor merupakan kepulauan tersendiri di provinsi NTT namun saya yakin bahwa setiap anggota dapat menjalankan tugas dengan semangat dan tanpa ada keluh kesah.

Adapun himbauan agar semua anggota Polres Alor tetap tingkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri meskipun dalam kurun waktu belakangan ini tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri sangat rendah tetapi kita tetap Tunjukkan bahwa apa yang kita kerjakan bukan pencitraan tetapi kita tetap kerjakan sesuai tugas pokok kita.

“Polres Alor juga harus bersinergi antara TNI Polri dan juga Brimob agar saling mengingatkan bukan saling menutup-nutupi, jaga selalu jiwa korsa,” tutup Kapolda NTT.

Usai memberikan arahan, Kapolda juga menyempatkan diri mengunjungi Mako Brimob Kompi 4 Yon A Pelopor Polda NTT yang mana Mako Brimob tersebut baru dikukuhkan setahun silam.

Rombongan Kapolda NTT diterima Oleh Wadanki Brimob Kompi 4 Yon A Pelopor Sat. Brimob Polda NTT IPDA Nardi Irawan.

Dalam kunjungan tersebut Kapolda NTT meninjau langsung Mako Brimob Kompi 4 Yon A Pelopor Polda NTT dengan mengecek ruangan dan inventaris yang dimiliki Brimob Kompi 4 Yon A Pelopor Polda NTT.

Kapolda NTT bersama rombongan mengakhiri kunjungannya dengan melihat langsung Pekarangan Pakan Lestari (P2L) Bhayangkari Cabang Alor.

Perlu di ketahui bahwa kunjungan kerja Kapolda NTT ke Polres Alor merupakan kunjungan yang pertama kalinya selama Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.I.K., menjabat sebagai Kapolda NTT, dimana kunjungan tersebut dilaknasanakan selama satu hari dan hari sabtu pagi (27/08) Kapolda NTT beserta rombongan bertolak Kembali ke Polda NTT dengan menggunakan Pesawat Wing Air.