Polri Kembali Berduka, Satu Bhayangkara Terbaik Polres Alor Gugur Saat Bertugas

Polri Kembali Berduka, Satu Bhayangkara Terbaik Polres Alor Gugur Saat Bertugas

Tribratanewsalor.com - Polri kembali berduka salah satu personil Bhayangkara terbaik polres alor telah kembali kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yakni BRIPKA Robertus W. Purlolong. Jumat malam (07/02)

Kejadian berawal sekitar pukul 18.30 wita pada saat empat orang Pegawai Koperasi tengah melintas dari kabir menuju baranusa, setibanya di Tempat kejadian jalan Desa Bagang Kec. Pantar Tengah Kab. Alor, keempat saksi yaitu Ricardus Carles Wedi,Rizki Dahlan,Yandri Ati dan Martinus Dasih, Sesampainya di TKP Keempat saksi melihat korban Bripka Robertus W. Purlolong tengah berhenti di tanjakan jalan dengan posisi masih memegang sepeda motor trail dinas Polri dari samping dengan kondisi mesin motor mati.

Kemudian Alm. Bripka Robertus sempat meminta tolong kepada para saksi dengan kata “Tolong dulu” dan saksi Rizki Dahlan segera membantu memegang sepeda Motor milik Almarhum.

Pada saat bersamaan tiba - tiba Alm. Bripka Robertus langsung jatuh ke tanah dan tidak sadarkan diri, kemudian saksi Rizki Dahlan memanggil manggil korban dengan kata “ Om,Om... “ tetapi korban tidak menjawab, Kemudian Salah satu saksi memutuskan untuk pergi ke Mapolsek Pantar untuk melaporkan kejadian tersebut.

Sekitr pukul 19.15 saksi Rizki dahlan tiba di Mapolsek Pantar dan melaporkan kejadian tersebut,kemudian Pihak Polsek Pantar melakukan koordinasi dengan Pihak Puskesmas Pantar dan pukul 19.30 wita Anggota Polsek Pantar bersama petugas medis Puskesmas Pantar menuju tempat kejadian.

Pukul 20.30 wita Anggota Polsek Pantar bersama petugas medis tiba di TKP yang di lanjutkan dengan pemeriksaan oleh petugas medis,pukul 20.45 wita menyatakan bahwa Bripka Robertus telah Meninggal Dunia.

Selanjutnya Jenazah Bripka Robertus W. Purlolong di evakuasi ke Puskesmas Pantar dengan menggunakan Mobil Ambulance Puskesmas Pantar dan tiba di puskesmas pantar pukul 21.27 wita, dan di lakukan pemeriksaan medis di puskesmas pantar di dapat adanya oleh dr. Astary. Menurut hasil pemeriksaan medis awal bahwa korban meninggal akibat kelelahan.

Pada pkl 22.20 wita Jenazah di antar keluar dari Puskesmas Kabir menuju pelahuhan Lianglolong, dan selanjutnya akan di bawa ke kalabahi untuk disemayamkan