Polsek Alor Selatan Laksanakan Patroli Sambang dan Sosialisasi TPPO Bersama Masyarakat

Polsek Alor Selatan Laksanakan Patroli Sambang dan Sosialisasi TPPO Bersama Masyarakat

Tribratanewsalor.com, - Personil Polsek Alsel di bawah pimpinan Kapolsek Alor selatan Ipda Agustinus S. Eban S.H Melaksanakan Kegiatan patroli dialogis / sambang serta himbauan Pada Lokasi Pasar Tradisional Apui yang bertempat di Lingkungan Rt 07 Rw 04  Kel. Kelaisi Timur, Kec.Alor selatan, Kab. Alor, Kamis Pagi (08/06).

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Alor Selatan (Alsel) memberikan himbauan dianataranya kepada Warga masyarakat Alor selatan lebih terkusus para (pemuda) yang berada di area pasar untuk tidak mengkonsumsi miras pada area pasar yang dapat menimbukan konflik sosial dan mengganggu situasi kamtibmas

Lanjutnya, Kapolsek Alor Selatan Juga Menghimbau kepada masyarakat sekitar terkait dengan maraknya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) ,adapun Himbauan yang di sampaikan, Agar masyarakat Kab Alor Tidak tergoda bujuk rayu oleh Oknum - oknum (TPPO) Tindak Pidana Perdagangan Orang yang mendatangi rumah warga dengan janji - janji manis atau memberikan sejumlah uang untuk bekerja di luar kota/ luar negri.

Apabila menemukan dan mengetahui atau menjadi Korban(TPPO ) Tindak Pidana Perdagangan Orang tersebut segera dapat menghubungi nomor kontak pengaduan Nomor Hand Phone 085-158-906-353 ( Kasat Reskrim Polres Alor ), 0812-4619-2329 ( Kasat Intel Polres Alor ) dan  dapat Juga menghubungi Nomor Polisi Call Center Polsek Alsel 0821 5114 6006

Kegiatan Patroli yang dilaksanakan guna  mencegah dan menangkal terjadinya kriminalitas khususnya di wilayah kec.Alor selatan  dan  juga  secara langsung memberikan himbauan kamtibmas serta himbauan terkait marakanya Modus Pelaku Tindak Perdagangan Orang ( TPPO)  kepada masyarakat,penjual/ pembeli  dan para pedagang yang berada di lokasi pasar.

Setelah Memberikan Himbauan terkait  Pelaku Tindak Perdagangan Orang ( TPPO) Kapolsek alor selatan beserta anggota melanjutkan kegiatan dengan memasang stiker himbauan pada area pasar dan Lokasi fasilitas umum guna dapat memberikan informasi /himbauan tersebut secara meluas bagi masyarakat Kec.Alor Selatan.

Kehadiran Anggota Polri Juga dapat memberikakan rasa aman dan nyaman kepada penjual/ pembeli pada Lokasi pasar.