Polsek Alor Timur Gelar Patroli dan Pengamanan di Pasar Rakyat Maritaing

Polsek Alor Timur Gelar Patroli dan Pengamanan di Pasar Rakyat Maritaing

Tribratanewsalor.com,- Pada hari ini, Kamis, 23 Mei 2024 pukul 08.30 WITA, bertempat di Pasar Rakyat Maritaing, Kecamatan Alor Timur, Kabupaten Alor, personel Polsek Alor Timur yang dipimpin oleh PS. KA SIUM Aipda Nurdin Palla bersama PS. KA SPKT C Aipda Soyan Ismal Jusuf, PS. KA SPKT A Bripka Suranus Cunino, dan Banit Reskrim Briptu Rahmat melaksanakan kegiatan patroli serta pengamanan pasar.

Dalam kegiatan tersebut, Ps. Ka SPKT C Aipda Sofyan I. Yusuf menyampaikan pesan serta himbauan Kamtibmas kepada para pedagang maupun pengunjung pasar. Pesan yang disampaikan antara lain agar masyarakat tetap bersama petugas Polri Polsek Alor Timur dalam menjaga situasi Kamtibmas selama aktivitas pasar berlangsung. Ia menekankan agar masyarakat tidak mengonsumsi minuman keras atau beralkohol di area pasar dan sekitarnya.

Selain itu, Aipda Sofyan juga menghimbau agar tidak bermain judi atau segala bentuk permainan yang mempertaruhkan uang atau barang selama aktivitas pasar berlangsung. Masyarakat diharapkan senantiasa menginformasikan kepada pihak pemerintah atau Polsek Alor Timur bila menemukan kejadian yang berpotensi mengganggu Kamtibmas di wilayah Kecamatan Alor Timur.

Aipda Sofyan juga mengingatkan para pengunjung pasar dan pedagang yang menggunakan kendaraan bermotor untuk memarkirkan kendaraan dengan tertib agar tidak mengganggu kelancaran aktivitas dan pengguna jalan raya.

Kegiatan patroli dan pengamanan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di Pasar Rakyat Maritaing, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungan pasar. Pihak kepolisian berharap kerja sama yang baik dengan masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah Kecamatan Alor Timur.