Polsek Pantar Amankan Kegiatan Penutupan Lomba MtQ Ke XXIX Tingkat Kec. Pantar Timur

Polsek Pantar Amankan Kegiatan Penutupan Lomba MtQ Ke XXIX Tingkat Kec. Pantar Timur

Tribratanewsalor.com – Polsek Pantar, Polres Alor amanan kegiatan penutupan dan Pengumuman juara 1.2 dan 3 perlombaan MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur'an) Ke XXIX Tahun 2022 Tingkat Kecamatan Pantar Timur di Mesbah Pa'abang Desa Tereweng Kecamatan Pantar Timur Kab. Alor, dengan tema Melalui MTQ XXIX tingkat kecamatan Pantar Timur kita mantapkan pemahaman dan pengalaman nilai -nilai qur'an menuju masyarakat yang maju, mandiri, dan berdaya saing, Jumat malam (17/03).

Pengamanan kegiatan MTQ ke XXIX tersebut di pimpin oleh Kapolsek Pantar Ipda I Gede Eka Suadnyana, S.H. Bersama personil Polsek Pantar, kegiatan ini sudah berlangsung dari tanggal 14 hingga 16 Maret 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat yang mewakili Camat Pantar Timur Kasubag Umum Abdul Rafik Fukalang A. Md., Pejabat yang mewakili Kapolsek Pantar Unit Intel Polsek Pantar Briptu Fadly Djaku., Ketua KUA Pantar Timur Rahman Karim , S. Hi., Ketua MUI Pantar Timur Rahim Dopong , A. Ma., Ketua LPTQ Kecamatan Pantar Timur Baktir Koda, SH., Ketua pelaksana MTQ tingkat Kecamatan Pantar Timur Yulius Amung., Kepala Desa Treweng Jamaludin Lema., Kepala Desa Nule Syamrud D Lau., Pejabat yang mewakili Kepala Desa Batu Kasi Pembangunan Muktar Ahmad., Para Kepala Sekolah SD, MI. SMP, MTS dan SMK., P3k Puskesmas Bakalang., Dewan Juri., Peserta MTQ., Tokoh Adat., Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat

Kapolsek Pantar Ipda I Gede Eka Suadnyana, S.H.mengatakan, pengamanan yang mereka lakukan sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan keagamaan tersebut. Tujuannya untuk memastikan kegiatan berjalan lancar, aman dan tertib.

“Dengan situasi aman dan kondusif, kami berharap MTQ dapat berjalan lancar serta membawa dampak positif bagi masyarakat, khususnya dalam syiar Islam melalui seni baca Al Qur’an,” kata Kapolsek.

Perlu di ketahui kegiatan tersebut dilaksanakan dengan protokol Kesehatan yang ketat dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum mengikuti kegiatan tersebut.