Polsek Pantar Barat Gelar Patroli Kamtibmas di Pasar Baranusa untuk Jaga Ketertiban dan Keamanan

Polsek Pantar Barat Gelar Patroli Kamtibmas di Pasar Baranusa untuk Jaga Ketertiban dan Keamanan

Pada hari Kamis, tanggal 25 April 2024 pukul 09.00 Wita, di Pasar Baranusa, Desa Baraler, Kecamatan Pantar Barat, Kabupaten Alor, anggota Polsek Pantar Barat melaksanakan patroli kamtibmas. Kegiatan ini melibatkan Ps. Kanit Intel Polsek Pantar Barat Aipda M. Salahud, Ps. Kanit Binmas Polsek Pantar Barat Bripka Charles Padafani, Banit SPK T Bripka Edyson Liu, dan Bripda Musa Lorensa Molla.

Setibanya di pasar, anggota Polsek Pantar Barat yang dipimpin oleh kasium Polsek Pantar Barat melaksanakan patroli di sekitaran area pasar untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung dan pedagang. Mereka juga melakukan interaksi dengan masyarakat untuk memahami situasi kamtibmas di lokasi pasar dan tempat tinggal masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, petugas juga memberikan himbauan kamtibmas kepada pengunjung pasar. Bripka Edyson Liu, anggota Polsek Pantar Barat, mengajak para pengunjung pasar untuk bersama-sama menjaga ketertiban selama aktivitas pasar berlangsung. Masyarakat juga dihimbau untuk melaporkan peristiwa atau tindakan yang melanggar hukum ke kantor Polsek Pantar Barat agar dapat ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Selain itu, para pengunjung pasar dan pengguna kendaraan diminta untuk tertib dalam memarkirkan kendaraan agar tidak mengganggu aktivitas lalu lintas pengguna jalan lainnya.

Kegiatan patroli kamtibmas ini menunjukkan kolaborasi antara anggota Polsek Pantar Barat dengan masyarakat dalam menjaga ketertiban di Pasar Baranusa, khususnya di Kecamatan Pantar Barat secara umum. Upaya ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan teratur bagi semua pihak yang beraktivitas di pasar tersebut.