Polsek Pantar Lakukan Patroli dan Himbauan di Pasar Tradisional Bakalang

Polsek Pantar Lakukan Patroli dan Himbauan di Pasar Tradisional Bakalang

Tribratanewsalor.com - Hari Rabu tanggal 08 Mei 2024, pukul 07.00 Wita, KaPolsubsektor Polsek Pantar Timur BRIPKA Absaloma Saekoko melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan serta memberikan himbauan di Pasar Tradisional Bakalang, Desa Batu, Kecamatan Pantar Timur, Kabupaten Alor. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya rutin Polsek Pantar Timur untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pasar Tradisional Bakalang, sebagai pusat ekonomi masyarakat, menjadi fokus utama kegiatan patroli kali ini. KaPolsubsektor Polsek Pantar Timur, BRIPKA Absaloma Saekoko, dalam arahannya menegaskan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pasar. Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya aksi kriminal di sekitar pasar.

Dalam himbauannya kepada para pengunjung pasar, KaPolsubsektor Saekoko menekankan agar tidak mengkonsumsi minuman keras dan menghindari kegiatan-kegiatan yang melanggar hukum. Ia juga mengingatkan para pengendara roda dua untuk menggunakan knalpot standar demi menjaga ketertiban umum. Tindakan akan diambil sesuai dengan hukum bagi mereka yang tetap menggunakan knalpot racing.

Selain itu, KaPolsubsektor Saekoko juga mengingatkan masyarakat tentang maraknya aksi perdagangan orang yang mengancam keamanan wilayah. Masyarakat diminta untuk waspada dan tidak mudah percaya terhadap janji-janji palsu yang menawarkan pekerjaan di luar negeri. Apabila ada informasi terkait kegiatan mencurigakan, masyarakat diharapkan segera melaporkannya kepada pihak kepolisian setempat.

Kegiatan patroli dan himbauan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung pasar serta meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap potensi ancaman kejahatan. Dengan demikian, diharapkan stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Pantar Timur dan sekitarnya tetap terjaga dengan baik.