Polsubsektor Pantar Tengah Gelar Patroli Dialogis di Kantor Panwaslu, Persiapkan Pengamanan Pilkada Alor 2024

Polsubsektor Pantar Tengah Gelar Patroli Dialogis di Kantor Panwaslu, Persiapkan Pengamanan Pilkada Alor 2024

Tribratanewsalor.com, - Pada hari Rabu (18/9/2024), Kepolisian Subsektor (Polsubsektor) Pantar Tengah bersama anggota Polsek Pantar Barat melaksanakan patroli dialogis di Sekretariat Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Pantar Tengah. Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Turangga 2024-2025 dalam rangka persiapan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Alor periode 2024-2029.

Kapolsubsektor Pantar Tengah, AIPDA Theofilus Martin Mau, memimpin langsung kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WITA ini. Dalam kesempatan tersebut, tim kepolisian memberikan beberapa himbauan penting Pentingnya menjaga keamanan Kantor Panwaslu Kecamatan Pantar Tengah, mengingat saat ini sudah memasuki tahapan penelitian untuk masing-masing pasangan calon (Paslon), Meningkatkan sinergitas guna kelancaran pelaksanaan Pilkada Tahun 2024 yang aman dan damai, khususnya di wilayah Kecamatan Pantar Tengah dan Membangun komunikasi secara humanis dengan petugas penyelenggara/pengawas pemilu untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas.

"Kehadiran kami di sini adalah bentuk komitmen kepolisian dalam mengawal proses demokrasi di tingkat kecamatan," ujar AIPDA Theofilus.

Selain AIPDA Theofilus Martin Mau, kegiatan ini juga diikuti oleh BRIPKA Edison Liu dan BRIPTU Muhammad Zulkarnain. Patroli dialogis berakhir pukul 11.00 WITA dengan situasi yang aman dan terkendali.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat terjalin koordinasi yang baik antara pihak kepolisian dan penyelenggara Pemilu, sehingga dapat mewujudkan Pilkada Alor 2024 yang aman, damai, dan demokratis.