Polwan Polda NTT Ikut Kegiatan Tatap Muka dengan Ibu Asuh Polwan RI

Polwan Polda NTT Ikut Kegiatan Tatap Muka dengan Ibu Asuh Polwan RI

Tribratanewsntt.com,- Polwan Jajaran Polda NTT mengikuti kegiatan tatap muka dengan Ibu Asuh Polwan RI, Senin (31/5/2021).

Tatap muka dengan Ibu Asuh Polwan RI Ibu Juliati Sigit Prabowo, diselenggarakan secara virtual melalu aplikasi Zoom Meeting.

Dalam sambutan Ibu Asuh Polwan RI akan senantiasa memberikan dukungan kepada Polwan RI dalam berkiprah.

Kedepan Polwan RI akan melaksanakan event besar seperti hari jadi ke 73 Polwan RI pada bulan september 2021 dan sidang Polwan sedunia (IAWP) ke-58 yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 sampai dengan 9 September 2021 di Labuan Bajo.

"Saya sebagai ibu asuh Polwan RI akan mendukung kegiatan tersebut sehingga dalam pelaksanaan konferensi nantinya dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikan kesan terbaik untuk para peserta di dunia internasional yang hadir. Demikian juga saya mengharapkan agar seluruh Polwan RI terus mengikuti perkembangan dan tidak ketinggalan informasi dalam kegiatan-kegiatan dunia internasional lainnya" ujar Ibu Asuh Polwan RI.

Menyadari fungsi dan peran sebagai ibu asuh Polwan RI Esthi Bhakti Warapsari,  Dirinya mengatakan bahwa bukanlah hal yang mudah untuk dilaksanakan tanpa adanya kerjasama yang baik antara Ibu Esthi Bhakti Warapsari dengan Polwan maka tidak akan terwujud.

"Saya akan berupaya untuk menjalankan fungsi dan peran sesuai dengan aturan yang ada. Demikian juga pada kesempatan ini saya menyampaikan pesan kepada Ibu Asuh Polwan Polda jajaran agar dapat melaksanakan fungsi dan peran Ibu Asuh Polwan Polda sesuai ketentuan yang ada"lanjutnya.

Seiring perkembangan situasi dan tantangan sebagai Ibu Asuh Polwan RI Esthi Bhakti Warapsari, khususnya Polri ke depan yang semakin kompleks, Ibu Juliati Sigit Prabowo mengingatkan agara Polwan selalu bisa meningkatkan kemampuan dalam pelaksanaan tugas untuk mewujudkan SDM yang unggul.

"Tingkatkan soliditas sesama polwan saling asah asih asuh melalui giat mentorship, Profesionalisme Polwan dan all out dalam menjalankan tupoksinya, Ikuti ketentuan yang berlaku di organisasi dan masyarakat, karena sudah ada aturan yang mengikat, Polwan hendaknya dapat menjadi tauladan bagi organisasi Polri maupun masyarakat"ujar Ibu Juliati Sigit Prabowo.

Ibu Asuh Polwan RI juga mengingatkan agar selalu membina hubungan dan komunikasi serta sinergi antara Polwan dengan Bhayangkari, mengingat Polki/para suami merupakan rekan kerja Polwan.

Ia juga mengajak Polwan agar lebih berprestasi tidak hanya sebagai anggota Polri, tetap menjaga amanah dan menjaga citra Polwan dengan menjaga penampilan serta kepribadian.

"Jangan terulang kembali kejadian-kejadian yang membuat harkat dan wibawa Polwan/ wanita menjadi negatif di mata masyarakat. Ikuti norma yang berlaku sebagai wanita dan sebagai Polwan harus seimbang. Jadilah Polwan bukan hanya sekedar suplemen namun harus menunjukan kualitas sebagai Polwan yang presisi" tegasnya.

Menyadari peran ganda Polwan sebagai anggota Polri, istri dan ibu dan pegawai, Ibu Asuh Polwan RI mengingatkan agar seluruh Polwan harus dapat memanage dengan baik antara melaksanakan tugas dengan ibu rumah tangga dalam menjalankan tugasnya

"Tidak menunjukkan kehidupan yang hedonisme dan juga bijak dalam bermedia sosial. Kembangkan terus kemampuan Polwan untuk kemajuan Polwan. Jadilah wanita yang tangguh, kuat dan berdaya. Perempuan Berdaya - Indonesia Maju, Polwan Berdaya - Polri Maju"pungkasnya.