Rob Terpa Pantar dan Membuat Rumah Warga Rusak

Rob Terpa Pantar dan Membuat Rumah  Warga Rusak

Akibat Gelombang tinggi di perairan Pantar (25/12) , mengakibatkan bencana Banjir Rob yang menerpa Kelurahan Kabir Desa Mandar Kec. Pantar - Kab. Alor. 

Mendapati informasi tersebut Kapolsek Pantar Ipda Gede Eka Suadnyana, S.H. dan anggotanya bersama Koramil 02 Pantar yang hendak bersiap melakukan pengamanan ibadah natal di gereja - gereja , akhirnya memutuskan untuk mendatangi tempat dimana banjir rob itu terjadi. 

Akibat banjir rob tersebut menyebabkan Runtuhnya  beberapa tembok penahan gelombang di sekitar pelabuhan Kabir, Rusaknya jalan aspal di sekitar kelurahan Kabir dan jalan aspal dari kelurahan Kabir yang menghubungkan ke desa Madar, dan Hanyutnya sampah  material berupa batu dan pasir dari laut yang terhempas ke darat dan mengganggu pengguna jalan, beberapa rumahpum terlihat masih terendam banjir dan mengalami kerusakan ringan serta beberapa perahu motor di sekitaran pesisir pantai tersebut mengalami kerusakan. 

Kapolsek Pantar Ipda I Gede Suadnyana. SH bersama tim gabungan yang melakukan perbantuan di tempat bencana tersebut terjadi menghimbau kepada masyarakat di sekitar kelurahan Kabir untuk tetap waspada terhadap bencana air rob yang mungkin dapat terjadi kembali mengingat kondisi alam atau gelombang pasang yang masih terjadi, sehingga dapat terhindar dari hal yang lebih fatal dengan cara berpindah ke tempat yang lebih aman dan mengamankan barang berharga dirumah keluarga yang lebih aman.

Hingga berita ini dimuat tidak ada korban jiwa akibat bencana tersebut dan untuk jumlah kerugian materi  belum bisa di datakan.