Sat Polair Polres Alor Lakukan Pengamanan Keberangkatan Kapal Express Cantika

Sat Polair Polres Alor Lakukan Pengamanan Keberangkatan Kapal Express Cantika

Tribratanewsalor.com – Berbagai macam tindak kejahatan dapat peroperasi melalui berbagai jalur transportasi baik darat,laut, maupun udara. Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut dan Sat Pol Air Polres Alor, Kabupaten Alor terus memperketat giat patroli dan pengawasan disekitar Pelabuhan Dulionong, Selasa siang (05/01).

Terlihat pagi tadi, Personil KP3 Laut Polres Alor melaksanakan pengamanan kawasan pelabuhan, dengan mengamankan keberangkatan kapal Fery Cepat Express Cantika 77 yang akan berangkat ke Kupang dengan jumlah penumpang 244 orang sesuai manifes.

Dalam pelaksanaan pengamanan, Personil KP3 Laut dan Satpol Air melakukan himbauan kepada Nahkoda Kapal dan para penumpang agar Selalu mengutamakan keselamatan dalam pelayaran dengan tetap memperhatikan atau menyiapkan alat keselamatan, kondisi cuaca, dokumen pelayaran harus lengkap dan alat komunikasi guna meminimalisir kejadian Laka Laut, selalu menghimbau tentang pentingnya mentaati protocol Kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dan selalu menjaga jarak.

Tidak lupa juga personil KP3 Laut juga menghimbau bagi para penumpang, untuk menaati segala peraturan yang berlaku serta tidak memaksakan diri untuk menaiki kapal jika telah penuh, karena akan membahayakan diri sendiri dan penumpang kapal yang lain.