Sat Polairud dan Polsek Pantar Bantu Evakuasi Perahu Motor yang Tenggelam di Perairan Pandai

Sat Polairud dan Polsek Pantar Bantu Evakuasi Perahu Motor yang Tenggelam di Perairan Pandai

Tribratanewsalor.com,- Personel Sat Polairud Polres Alor, Polda Nusa Tenggara Timur, bantu mengevakuasi PM. Putra Mandar Baranusa (Manbar) yang tenggelam di wilayah perairan pandai, Kecamatan Pantar, Kabupaten Alor, Selasa siang (01/11).

Dari Informasi tersebut Kasat Polairud Iptu Kasman Sara Bersama tiga personel Sat Polairud langsung menuju ke lokasi tempat kejadian dengan menggunakan rubber boat milik Sat Polairud Polres Alor dan Personil Polsek Pantar PS. Kanit Propam Polsek Pantar Aipda Nur Jatmiko, PS. Kanit Sabhara Polsek Aipda Rahmad Tut, Kasubag Umum Kec.Pantar Daing Made. SH, bersama Kasie Sos Kec. Pantar Donatus Subang juga langsung mendatangi tempat kejadian perahu motor tenggelam di ds. Wailawar - Kec. Pantar- Kab. Alor.

Adapun kronologis kejadian Pada hari Selasa tanggal 01 November 2022 sekitar pukul 08.00 WITA, PM. Putra Manbar berangkat dari pelabuhan laut  ileng goleng  Baranusa menuju pelabuhan laut Dulionong Kalabahi dengan membawa muatan ikan sebanyak 28 ( Dua puluh delapan ) keranjang.

Sesampainya di laut ds. Wailawar sekitar pukul 09.30 WITA, tiba-tiba perahu motor miring dan tenggelam.  Akibat kejadian  tersebut beberapa barang berharga di perahu motor hilang.

Pada waktu kejadian tersebut muncullah 2 ( dua ) buah perahu motor PM Bayu samudra dan PM senang hati yang kebetulan lewat menuju ke Kalabahi membantu PM. Putra Manbar untuk ditarik menuju , selang beberapa menit kemudian Anggota Pol Air Polres Alor yang sebelumnya mendapatkan informasi sampai diTKP dan ikut membantu jalannya evakuasi perahu motor tersebut dibantu Personil Polsek Pantar bersama  masyarakat setempat yang menunggu didarat hingga PM Putra Manbar bisa di evakuasi dengan selamat.

Atas kejadian tersebut PM Putra Manbar mengalami kerugian kurang lebih belasan juta rupiah , dan tidak ada korban jiwa ataupun luka akibat kejadian tersebut.