Seksi Propam Polres Alor Laksanakan Pemeriksaan Senja Api

Seksi Propam Polres Alor Laksanakan Pemeriksaan Senja Api

Tribratanewsalor.com, - Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Alor, Seksi Propam Polres Alor menggelar pemeriksaan senjata api (senpi) yang di pegang oleh Seluruh personil Polres Alor, Kamis pagi (14/07).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Seksi (Kasi) Propam Polres Alor Ipda Agustinus S. Eban S.H., bersama personel logistic dan personel Seksi Propam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Alor Kompol Pieter M. Jhonnis, Kabag SDM AKP Asiz Gerajang, para perwira Polres Alor, dan personel yang memegang Senpi.

Kasi Propam mengatakan “pengecekan ini terkait kelayakan personil pemegang senpi maupun senpi yang dipinjam pakai agar selalu sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) serta Menindaklanjuti arahan pimpinan sehingga pagi ini Seksi Propam Polres Alor melakukan pemeriksaan senpi inventaris polres maupun polsek baik terhadap pemegang perorangan’’.

Lanjutnya “Dengan adanya pemeriksaan ini dapat meminimalisir penyalahgunaan senjata api dan personil yang memegang senjata api harus bertanggung jawab karena senpi tersebut merupakan alat negara yang kita pakai,”tegas Kasi Propam.

Selain itu pemeriksaan ini meliputi kondisi senpi, jumlah amunisi dan kepemilikan Surat Ijin Memegang Senjata Api ( SIMSA ), hal ini dilakukan agar meminimalisir terjadinya penyalah gunakan senjata api dinas serta penginventarisiran secara berkala.