Silaturahmi ke Danlantamal VII Kupang, Kapolda NTT Minta Terus Tingkatkan Sinergitas TNI dan Polri

Silaturahmi ke Danlantamal VII Kupang, Kapolda NTT Minta Terus Tingkatkan Sinergitas TNI dan Polri

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H. melakukan kunjungan silaturahmi ke Danlantamal VII Kupang, Selasa (11/1/2022).

Tiba di Mako Lantamal VII Kupang Kapolda NTT didampingi Dirsamapta Polda NTT Kombes Pol. Sudarmin, S.I.K., M.H., Kabidpropam Polda NTT Kombes Pol. Drs. Dominicus Savio Yempormase dan Koorspripim Polda NTT disambut Danlantamal VII Kupang Laksma TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., bersama pejabat lainnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda NTT mengatakan bahwa kunjungannya ke Lantamal ini dilakukan guna meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri yang sudah terjalin selama ini sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di NTT.

"Kedatangan kami ini untuk meningkatkan jalinan silaturahmi yang selama ini sudah terbangun dengan baik. Kiranya Sinergitas yang sudah dijalin dari pimpinan tertinggi TNI dan Polri ini dapat membuat kita makin lebih solid lagi dalam bertugas" ujar Kapolda NTT.

Kapolda juga meminta untuk terus meningkatkan sinergitas dan kerjasama dengan tujuan yaitu menjaga situasi dan kondisi di NTT ini aman dan terkendali.

"Tujuannya satu yaitu menjaga situasi dan kondisi ini aman dan terkendali, untuk itu kita terus meningkatkan kerjasama kita, kekompakan kita sehingga kedepan dalam menjalankan tugas dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat", pintanya.

"Kalau ada hambatan dalam tugas, kami siap membantu rekan-rekan. Begitu juga sebaliknya, demi ini menjaga kesatuan NKRI", harapnya.

Jenderal bintang dua di Polda NTT ini  juga mengapresiasi sinergitas TNI Polri di wilayah NTT selama ini sudah terjalin sangat bagus.

"Seringkali ada kesalahpahaman ataupun gesekan di lapangan, mari kita sama-sama selesaikan sehingga solidaritas kita tetap terjaga", tandasnya.

Sementara itu, Danlantamal VII Kupang didampingi Wandanlantamal VII, Asintel Danlantamal VII Aspes Danlantamal VII , Asops Danlantamal VII dan Aspotmer Danlantamal VII menyambut baik kunjungan Kapolda NTT dan siap berkomitmen untuk terus menjaga jalinan kerjasama TNI-Polri di NTT dalam menciptakan NTT yang aman dan kondusif.

"Kami dari TNI AL selalu siap bersinergi dan tetap solid dengan Polda NTT guna mendukung program prioritas Kapolri dan program prioritas nasional serta kami ingin meningkatkan jalinan silaturahmi yang selama ini sudah terbangun dengan baik," ucap Danlantamal VII Kupang.

Kegiatan silaturahmi diakhiri dengan penulisan buka jurnal Tamu oleh Kapolda NTT yang menuliskan jaga dan perkuat sinergi, soliditas TNI-Polri untuk kejayaan NKRI.