Sinergi Polres Alor dan Forkompinda: Memantau Operasi Pasar Murah Bulog Kalabahi untuk Kesejahteraan Masyarakat Alor

Sinergi Polres Alor dan Forkompinda: Memantau Operasi Pasar Murah Bulog Kalabahi untuk Kesejahteraan Masyarakat Alor

Polres Alor bersama Forkompinda menunjukkan sinergi yang kuat dalam mendukung kesejahteraan masyarakat, khususnya di Desa Alor Besar, Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor. Kolaborasi tersebut menjadi nyata saat Polres Alor dan Forkompinda bersama-sama memantau operasi Pasar Murah yang diselenggarakan oleh Kantor Cabang Bulog Kalabahi dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2024 yang digelar oleh Perhimpunan Jurnalis Alor (Pijar).

Operasi Pasar Murah yang diselenggarakan oleh Bulog Kalabahi di Desa Alor Besar merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan akses masyarakat terhadap bahan pokok dengan harga yang terjangkau. Kehadiran Polres Alor dan Forkompinda dalam memantau kegiatan ini tidak hanya menegaskan komitmen untuk mendukung kebijakan pemerintah, tetapi juga sebagai wujud nyata dari perhatian terhadap kesejahteraan sosial di tingkat lokal.

Dalam operasi pasar murah tersebut, Polres Alor dan Forkompinda berperan aktif dalam memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan kegiatan dengan turut mengawasi distribusi barang dan menjaga ketertiban umum agar proses pembelian berlangsung dengan aman dan tertib.

Keterlibatan Polres Alor dan Forkompinda dalam kegiatan ini juga menjadi momen penting untuk membangun hubungan yang lebih erat antara pemerintah daerah dengan masyarakat. Melalui kehadiran mereka, masyarakat merasakan bahwa pemerintah peduli dan hadir untuk mendukung kebutuhan mereka, terutama dalam hal pemenuhan bahan pokok sehari-hari.

Deny Prasetyawan selaku Kepala KC Bulog Kalabahi saat diwawancarai di sela-sela kegiatan mengatakan dalam operasi pasar murah ini, Bulog Kalabahi menyediakan 3 ton beras medium dengan menyasar kurang lebih 350 Kepala Keluarga (KK). Ia juga menyampaikan dalam operasi pasar murah ini disediakan paket berupa beras medium 10 kg, 1 kg terigu, dan 1 kg gula pasir seharga Rp145.000.

"Kami berharap pasar murah ini bisa membantu mencukupi kebutuhan pangan yakni beras bagi warga desa yang membutuhkan. Selain ini Bulog bersama Dinas Perdagangan Kab. Alor akan mengadakan pasar murah lagi sebelum Ramadhan, kami sudah jadwal untuk operasi pasar," ungkapnya.