Terima Kunjungan Tim Supervisi Korpolairud Baharkam Polri, Kapolda NTT Harap Dibangun Mako Polair di Labuan Bajo

Terima Kunjungan Tim Supervisi Korpolairud Baharkam Polri, Kapolda NTT Harap Dibangun Mako Polair di Labuan Bajo

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., menerima kunjungan Tim Supervisi Korpolairud Baharkam Polri di ruang kerjanya di Mapolda NTT, Rabu (24/3/2021).

Turut mendampingi Kapolda NTT, Dirpolairud Polda NTT Kombes Pol. Andreas Heri Susi Darto, S.I.K., sedangkan Tim Supervisi Korpolairud Baharkam Polri terdiri dari Kombes Pol. Budi Santoso, S.H., M.M., Kombes Pol. Andi, Kompol Rangga Mahardhika S.ST., dan Kompol Tony W.P Simatupang, S.ST., M.M.

Dalam kesempatan itu, Kapolda NTT menyampaikan Selamat datang serta terima kasih dan apresiasi atas kunjungan dari Tim Supervisi Korpolairud Baharkam Polri, di Nusa Tenggara Timur.

Kapolda menjelaskan bahwa Karakteristik Wilayah yang ada di NTT Adalah Daerah Kepulauan dan sejauh ini situasi kamtibmas berjalan aman dan kondusif.

"Selama ini Polda NTT mendapatkan dukungan dari Baharkam Polri berupa pesawat cassa 212 untuk membantu kegiatan operasional di wilayah hukum Polda NTT", ujar Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Ia juga mengatakan dalam survei lokasi pembangunan pelabuhan dalam mendukung operasional super destinasi wisata premium di Labuan bajo. Agar nantinya dapat juga berkoordinasi dengan BOP. "Karena hasil koordinasi awal saat pelaksanaan simulasi pengamanan Destinasi Wisata premium, BOP yang menyiapkan pelabuhan terpadu", katanya.

Kapolda juga mengharapkan agar dapat juga dibangun Mako Polair di Labuan Bajo.

Sementara itu, Kombes Pol. Andreas Heri Susi Darto, S.I.K., selaku ketua tim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda NTT atas silaturahmi yang ada.

Ia menjelaskan bahwa tim nanti akan berangkat ke Labuan Bajo untuk melakukan survei lokasi untuk pembangunan Pelabuhan Polri dalam rangka mendukung pengamanan destinasi Pariwisata Premium di Labuan Bajo

"Rancana awal, nantinya akan di bangun pelabuhan, gudang, mes, mako dan hanggar kapal", jelasnya.