Tingkatkan Kekebalan Tubuh, Personel Polres Alor Disuntik Vaksin Covid - 19

Tingkatkan Kekebalan Tubuh, Personel Polres Alor Disuntik Vaksin Covid - 19

Tribratanewsalor.com – Petugas kesehatan melakukan penyuntikan Vaksin Covid-19 Sinovac dengan tahap pertama kepada puluhan anggota Polres Alor. Penyuntikan ini gi gelar di gedung Dharma Wanita Kabupaten Alor dengan tema Vaksin Penting untuk Menjaga Kesehatan anda Dan Keluarga, Senin pagi (08/03).

Kegiatan dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Alor dr. Ketut Indradjaja Prasetya, MGos.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Kabag, Kasat, Kasie, seluruh perwira, Kapolsek, Para Petugas Medis Vaksinasi Covid – 19 dan Para Personil Polres Alor yang mendapatkan Sprin Kapolres Alor terkait pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19.

Untuk pelaksanaan Vaksinasi Terhadap Personil Polres Alor akan dilaksanakan bertahap yaitu pada tanggal 08 s/d 09 Maret 2021.

Penyuntikan Vaksin Gelombang pertama bagi anggota Polres Alor ini dilaksanakan sebanyak 40 Personel dan untuk pelaksanaan Vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan setelah observasi selama 14 hari, personil yang mengikuti Vaksinasi antara lain Para Kabag Polres Alor, Kasat Polres Alor, Kapolsek Polres Alor, Perwira Polres Alor dan Kanit Polres Alor.

Kapolres Alor mengatakan, vaksinasi ini bertujuan untuk membentuk sistem kekebalan tubuh setiap personel sehingga dapat mendorong terciptanya kekebalan kelompok (herd immunity), dan mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Vaksinasi merupakan salah satu cara pemerintah untuk mencegah penyebaran dan mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19,” kata AKBP Christmas.

Orang pertama di Polres Alor ini menyebutkan, penyuntikan vaksin ini dilakukan kepada anggota Polri sebab tugas kepolisian juga berada di garda terdepan.

Polri juga ada di garda terdepan dalam penegakan ketertiban dan protokol kesehatan Covid-19 sehingga termasuk kelompok rawan,” sebut AKBP Christmas.

Sebelumnya Kapolres Alor telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 Sinovac tahap pertama dan kedua bersama sejumlah Forkopimda, ditempat yang sama.

AKBP Christmas menyebutkan, tidak merasakan efek negatif pasca menerima vaksin Covid-19, bahkan dirinya mengaku merasa nyaman.

Oleh karena itu Kapolres Alor mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan informasi atau berita hoax yang berada di media sosial tentang Vaksinasi dan selalu mengajak masyarakat untuk selalu mentaati Protokol Kesehatan.