Tingkatkan Pelayanan, Personil Polsek Pantar Laksanakan Patroli Di Pasar Tradisional

Tingkatkan Pelayanan, Personil Polsek Pantar Laksanakan Patroli Di Pasar Tradisional

Tribratanewsalor.com, - Anggota pospol bakalang melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan sekaligus himbauan di Pasar bakalang, desa bantu, Kec. Pantar timur  Kab. Alor, NTT, Kamis pagi (06/07).

Kegiatan patroli dan pengamanan pasar ini merupakan kegiatan rutin Polsek Pantar dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung pasar dalam melakukan transaksi jual beli ataupun aktifitas lainnya, meminimalisir dan mencegah terjadinya aksi kriminal di lingkungan sekitar pasar.

Dalam kegiatan patroli dan pengamanan pasar Bakalang, anggota pospol bakalang Bripka Absaloma O. Saekoko memberikan beberapa himbauan dan penekanan kepada para pengunjung pasar diantaranya.

Selalu menjaga keamanan dan ketertiban dengan tidak mengkonsumsi miras serta menghindari kegiatan - kegiatan yang melanggar hukum, sehingga stabilitas kamtibmas di wilayah Kecamatan Pantar dan sekitarnya tetap kondusif.

Bripka Absaloma juga menghimbau kepada para pengendara roda dua yang masih menggunakan knalpot racing agar mengganti kembali dengan knalpot standar agar tidak menggangu ketertiban umum dan apa bila masih tetap menggunakan knalpot racing maka akan diambil tindakan sesuai dengan hukum yang berlaku.

Lanjutnya, menghimbau untuk kita semua yang di Pantar ini agar selalu waspada pada aksi pelaku kejahatan perdagangan orang yang belakang marak terjadi dan menimbulkan banyak korban jiwa, dengan tidak cepat memempercayai iming iming seseorang/ kelompok yang menjanjikan masyarakat kita untuk bisa bekerja di luar negeri, serta segera melaporkan bila ada aksi/ kegiatan dimaksud diwilayahnya pospol bakalang atau ke Nomor Pengaduan Polsek Pantar/ Polres Alor.

Dengan adanya kegiatan patroli,pengamanan pasar dan Himbayan di Pasar Inpres Kabir, akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung pasar dalam melakukan aktifitas di lingkungan pasar dan sekitarnya.