Vaksinasi Goes To School Polres Alor

Vaksinasi Goes To School Polres Alor

Tribratanewsalor.com - Polres Alor bekerjasama dengan dinas kesehatan Kab Alor, Kecamatan Teluk Mutiara, menyelenggarakan vaksinasi ke sekolah, kali ini vaksinasi di berikan ke sekolah MAN Kalabahi, Sabtu pagi (11/09).

Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K. memimpin pelaksanaan vaksin tersebut dengan dr. Sofia Linda Makin dari Puskesmas Kenarilang Kecamatan Teluk Mutiara, sebagai penanggung jawab dalam gelaran vaksinasi yang di gelar di MAN 01 kalabahi. 

Terlihat antusias siswa - siswi sangat tinggi saat vaksinasi ini di gelar, ini bisa di lihat saat vaksinasi di gelar para siswa sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti penyuntikan vaksin tersebut dari pagi.

“Ini program pertama vaksinasi Goes To School kita, semoga anak – anak dengan di vaksin dapat terbentuk Herd Imunity di komunitas sejolah sehingga dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) dapat dilaksanakan dengan baik, saat ini PTM di kab Alor dilaksanakan dengan pembagian shift waktu belajar sesuai dengan kapasitas ruang belajar di sekolah” Kata Kapolres Alor.

 

Lanjutnya, Vaksin presisi Goes To School ini merupakan salah satu upaya program Polres Alor sebagai salah satu strategi percepatan proses vaksinasi terutama bagi anak-anak pelajar yang di mana saat ini pemerintah telah membolehkan memberikan vaksinasi pelajar diatas 12 tahun sehingga diharapkan mereka bisa tetap melaksanakan belajar mengajar tatap muka walaupun saat ini belum seratus persen. Kapolres juga berpesan kepada anak didik SMA 1 setelah di vaksin agar menceritakan kepada keluarga dan sanak keluarganya bahwa vaksin tersebut sangat perlu untuk tubuh kita, vaksin itu aman dan halal.

Selain itu juga, kepala sekolah MAN Kalabahi melalui pelaksana tugasnya menyampaikan sangat berterima kasih karena anak didik sekolahnya di vaksin melalui program Polres Alor bersama dengan instansi terkait.

Perlu di ketahui total 381 orang di vaksin dalam gelaran Vaksinasi tersebut yang terdiri dari para siswa dan guru, kegiatan serupa akan terus di gelar untuk mensukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan vaksin covid 19 di Kab Alor.