Polres Alor Bersama Instansi Terkait Berikan Himbauan dan Ajakan Untuk Mengikuti Vaksinasi Masal

Polres Alor Bersama Instansi Terkait Berikan Himbauan dan Ajakan Untuk Mengikuti Vaksinasi Masal

Tribratanewsalor.com – Kalabahi Pada hari Sabtu tanggal 19 Juni 2021 pukul 11.27 wita bertempat di pasar rakyat Lipa Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K bersama para pimpinan instansi terkait melakukan himbauan mengenai penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat yang melakukan aktivitas jual beli di Pasar rakyat Lipa serta Mengajak para pedagang di Pasar rakyat Lipa untuk melaksanakan vaksinasi Covid - 19.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Kab. Alor Ferdy I. Lahal, S.H., Pasi Ops Kodim 1622 Alor KAPTEN ARMI Gusti Ngurah, Camat Teluk Mutiara Ridwan Nampira, S.Sos., Kadis Kesehatan dr. Ketut Indrajaja, MGos., Kasat Binmas IPTU Marten Penau, Pa Sandi Kodim 1622 Alor LETDA Umbu Neka Robinson, dan Sekretaris Dinas perdagangan Alyos Wakano, S.IP

Adapun beberapa hal yang disampaikan dalam kegiatan tersebut antara lain masyarakat yang berada di pasar lipa dihimbau agar selalu mentaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker pada saat melakukan aktivitas jual beli, selalu menjaga jara antara penjual dan pembeli dan selalu mencuci tangan dengan sabun.

Tidak lupa Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas,S.I.K menyampaikan pada hari senin tanggal 21 juni 2021 akan di adakan vaksinasi masal dan di harapkan kepada masyarakat pedagang di pasar lipa agar tidak takut untuk di vaksin karena vaksin itu baik untuk kesehatan para pedagang, vaksin juga akan memberikan kenyamanan kepada para pedagang saat berdagang dan wajib kepada seluruh pedagang yang berdagang di Pasar rakyat Lipa untuk melaksanakan Vaksinasi.

Pada saat pelaksanaan himbauan dan ajakan untuk mengikuti vaksin masal senin nanti, Kapolres Alor bersama instansi terkait menanyakan kepada masing-masing orang yang berdagang di pasar lipa ternyata banyak yang mau dan ingin melaksanakan vaksinasi dan ada beberapa pedagang yang mengaku bahwa mereka sudah di vaksin.

“Dengan adanya kegiatan ini semoga makin banyak lagi masyarakat khususnya masyarakat alor yang berada di pasar lipa tersebut tidak takut lagi untuk di vaksin, karena pasar adalah tempat rawan penyebaran covid-19, maka dari itu kami selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak takut untuk di vaksin,” tutup Kapolres Alor.