WAKA POLRES ALOR GELAR PENGECEKAN IDENTITAS ANGGOTA POLRES ALOR

WAKA POLRES ALOR GELAR PENGECEKAN IDENTITAS ANGGOTA POLRES ALOR

tribratanewsalor.com - Tim Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Alor, rabu (03/02/2016) pukul 07.00 wita melakukan pemeriksaan kelengkapan seluruh anggota Polres Alor.

Pemeriksaan yang dipimpin langsung Waka Polres Alor Kompol Gede Putra Yasa. S.H didampingi Kabag Ops Polres Alor Kompol. Yavred Adi Berd Adoe dilakukan untuk mngetahui kelengkapan kartu identitas, yakni kartu tanda penduduk, kartu anggota Polri, kartu senjata api dan surat izin mengemudi (SIM).

"Selain itu juga dilakukan pemeriksaan buku saku, sikap atau tampilan dan kelengkapan lain yang ada pada diri anggota dengan maksud untuk mengetahui tentang legalitas keanggotaan dan kelengkapannya," kata Waka Polres Alor.

Ia menjelaskan bahwa kelengkapan sepeda motor pribadi milik anggota juga diperiksa, seperti spion, lampu sein dan lainnya. Dalam kegiatan pemeriksaan tersebut tidak ditemukan pelanggaran pada anggota Polres Alor.

Waka Polres Alor menyampaikan bahwa anggota Polri adalah contoh teladan bagi masyarakat dalam hal ketertiban dan kedisiplinan.

"Oleh karena itu sebelum anggota Polri kususnya Polres Alor menegakkan disiplin kepada masyarakat agar dalam diri anggota tercipta disiplin terlebih dahulu", ujarnya.

Kompol Gede Putra Yasa. S.H juga menegaskan bahwa dalam tahun 2016 diharapkan tidak ada pelanggaran disiplin pada anggota Polres Alor.

Sebelumnya iya juga menyampaikan kepada para unsur pimpinan dilingkup Polres Alor agar berani menegur bawahannya yang melakukan tindakan tidak benar dan secara terus menerus dilakukan pengawasan secara melekat.

"Untuk meningkatkan kedisiplinan anggota, pemeriksaan dan pengawasan harus dilakukan secara rutin khususnya oleh Seksi Propam" tegas, Waka Polres Alor. ( humaspolresalor )

2

3