Waka Polres Alor Pimpin Upacara Penutupan Pelatihan Gada Pratama Satpam Gelombang I

Waka Polres Alor Pimpin Upacara Penutupan Pelatihan Gada Pratama Satpam Gelombang I

Tribratanewsalor – Waka Polres Alor Kompol Muhadjid Kossah,S.E.,M.M., pimpin upacara penutupan Pelatihan Gada Pratama Satpam Gelombang I yang didampingi oleh Kasubdit Bin Satpam Kompol Melki Bagailan, Senin (08/02).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Badminton Polres Alor, Sebanyak 58 siswa pelatihan Satpam dilantik, dilanjutkan dengan pembagian sertifikat dan KTA Satpam oleh gadik/tim Bin Satpam Polda NTT.

Dalam kesempatan tersebut Waka Polres Alor menyampaikan, Hayati dan Pedomani prinsip -prinsip penuntun satpam dalam melaksanakan tugas, Berbekal kemampuan yang telah dimiliki dari pelatihan, agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya khususnya dalam menyelenggarakan pengamanan fisik di lingkungan kerja masing-masing, Tingkatkan Koordinasi dengan unsur terkait dalam melaksanakan tugas pembinaan keamanan dan ketertiban di lingkungan msing-masing, Tampilkan jati diri sebagai petugas yang profesional dalam melaksanakan tugas.

Terselenggaranya pelatihan gada pratama satpam ini, karena adanya rasa tanggung jawab bersama antara pengguna jasa pengamanan dan polri dalam penanggulangan gangguan kamtibmas khususnya pada lingkungan kerjanya masing-masing.

“Semoga ilmu yang didapatkan bisa di aplikasikan dilapangan guna membantu tugas Kepolisian secara terbatas serta dapat bermanfaat bagi kepentingan bangsa dan negara,” tutup Waka Polres.