Wujudkan Kamtibmas yang Aman Polsek Alor Selatan Lakasanakan Patroli Sambang Warga

Wujudkan Kamtibmas yang Aman Polsek Alor Selatan Lakasanakan Patroli Sambang Warga

Tribratanewsalor.com, - Polsek Alor Selatan (Alsel) melaksanakan patroli untk menyambangi warga masyarakat dan bertemu dengan warga sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas, Selasa pagi (09/08).

Patroli sambang tersebut dipimpin oleh Aipda Ren Arians Killok,Kanit Binmas Sek Alsel Bripka Harfa, melaksanakan Patroli dan sambang dalam rangka pendisiplinan Prokes dan himbauan pencegahan KARHUTLA di Kampung Kabailu,Desa Kelaisi Tengah, Kec.Alor Selatan,Kab.Alor.

Kegiatan sambang warga ini dilakukan untuk menjalin kedekatan dengan warga dan menyambung tali komunikasi dengan tujuan untuk mengantisipasi segala bentuk kejadian demi terciptanya situasi kondusif.

Ditempat itu warga diberikan himbauan dengan cara sialog akan terbentuk keakraban sambal menyampaikan himbauan tentang pentingnya menjaga keamanan di lingkungan demi kenyamanan dalam melakukan aktifitas sehari-hari dan senantiasa selalu menjaga hubungan silaturahmi antar sesame warga maupun desa tetangga agar terjalin hubungan yang lebih akrab.

Tidak hanya itu anggota Polsek Alsel juga menyampaikan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5 M dalam kehidupan sehari-hari dan apabila hendak membuka lahan baru tidak di perbolehkan dengan cara membakar lahan karena bisa berdampak buruk untuk kesehatan diri sendiri dan orang lain.

Apabila di temukan ada warga masyarakat yang membakar lahan atau ada titik api di lingkungan sekitar segera laporkan/informasikan kepada pihak Polsek Alor Selatan.

“Pemerintah melarang keras membakar lahan dan apabila Warga Masyarakat yang membakar lahan akan di proses sesuai hukum yang berlaku,” tutupnya.