Wujudkan Rasa Aman dan Nyaman, Polsek Pantar Barat Lakukan Patroli dan Pengamanan Pasar

Wujudkan Rasa Aman dan Nyaman, Polsek Pantar Barat Lakukan Patroli dan Pengamanan Pasar

Tribratanewsalor.com- Hari Selasa tanggal 11 April 2023 sekitar Pukul 09.00 Wita. bertempat di Pasar Baranusa, Desa Baranusa, kec. Pantar Barat, Kab Alor,  Kapolsek Pantar Barat IPTU Kalfin Julius Weni Bersama  KSPK 2 AIPDA Arik Setiawan, Kanit Sabhara Bripka Bambang dan Kanit Provos Bripka Ivan Manalu melaksanakan patroli dan pengamanan pasar.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menjaga kamtibas agar tetap kondusif di wilayah Pasar.


Pada kesempatan tersebut Kapolsek Panbar menghimbau kepada Pengunjung dan pedagang agar mau bekerja sama dengan petugas  Polri untuk menjaga kamtibmas pada saat berjalanya aktifitas pasar, Kapolsek juga menghimbau  warga masyarakat pengunjung pasar yang memiliki kendaran R2 dan R4 agar tidak memarkirkan kendaraan di badan jalan sehingga tidak mengganggu pengguna jalan yang melintas.

Kapolsek Panbar IPTU Kalfin menegaskan kepada  pengunjung dan penjual agar tidak membawa, menjual dan mengkomsumsi minuman keras di sekitaran area pasar, karena miras adalah biang dari segala kejahatan.

Ia juga mengharapkan kepada pengunjung pasar agar tidak mengambil tindakan Main Hakim sendiri apabila ada kejadian tindak pidana di lokasi pasar, namun segera melaporkan kepada pihak  Polsek Pantar Barat untuk ditindak lanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku.


"Apabila bapak, mama menemukan anak- anak SMA/MA maupun anak anak SMP/ MTS yang keluyuran di Pasar pada saat jam belajar mengajar agar bisa memberitahukan ke petugas supaya dapat di arahkan untuk kembali sekolah masing masing," Tambah Kapolsek.