6 Desa di Kecamatan Teluk Mutiara Akan di Bentuk Menjadi Kampung/Desa Tangguh

6 Desa di Kecamatan Teluk Mutiara Akan di Bentuk  Menjadi Kampung/Desa Tangguh

Tribratanewsalor.com - Kalabahi, Hari Kamis tanggal 11 Februari 2021 Pukul 09.15 Wita bertempat di Aula Kantor Kecamatan Teluk Mutiara, Kab. Alor berlangsung kegiatan pembahasan terkait rencana persiapan pembentukan Kampung / Desa tangguh di 6 ( Enam ) Desa yang masuk dalam Wilayah Kecamatan Teluk Mutiara.
Adapun ke - 6 ( Enam ) Desa yang disiapkan untuk menjadi Kampung / Desa tangguh yang masuk dalam Wilayah Kecamatan Teluk Mutiara yaitu Desa Teluk Kenari, Desa Adang Buom, Desa Motongbang, Desa Lendola, Desa Air Kenari dan Desa Fanating

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Camat Teluk Mutiara Moh. Ridwan Nampira, S.Sos didampingi Kapolsubsektor Kota Iptu Marten Pen'au, Yang mewakili Danramil 01 / 1622 Alor Serma Dionsius Wodhi dan Kasie Trantib Kec. Teluk Mutiara Kasim Saing.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Adang Buom Stafanus Maro, Kepala Desa Motongbang Pahlawan Hasan, A.Md., Kepala Desa Lendola Imanuel M.Y Ouw., Kepala Desa Air Kenari Septeanus Hawalau, Kepala Desa Fanating Yeremias A. Karbeka, Bhabinkamtibmas Desa Teluk Kenari Brigpol Erik Feryadin, Bhabinkamtibmas Desa Adang Buom Bripka Kadek Rudi Heri Dona, Bhabinkamtibmas Desa Motongbang Brigpol Fyan Adiputra, Bhabinkamtibmas Desa Lendola Bripka Lukman Hakim, Bhabinkamtibmas Desa Fanating Bripka Guntur Bot'au, Babinsa Desa Adang Buom Serda Samuel Mokay, Babinsa Desa Lendola Koptu Ahmad Omi dan Babinsa Desa Fanating Kopda Hendra Rolobessy. 

Kegiatan rapat pembahasan pembentukan Kampung / Desa tangguh tersebut bermaksud untuk membentuk Posko pada tiap - tiap RT dan Tim relawan Covid - 19 di Desa dengan melibatkan para Dusun, RW, RT, seluruh unsur Desa dan para Tokoh yang berada di Desa dengan tugas memonitor pintu keluar masuk Desa dan memantau cara hidup masyarakat sehingga dapat meminimalisir pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan oleh masyarakat yang berada di Desa sehingga dari peran serta masyarakat tersebut dapat terwujudnya Kampung / Desa Tangguh melawan penyebaran / memutuskan mata rantai Covid - 19 di Wilayah Kab. Alor, khususnya Kec. Teluk Mutiara.

Dalam rapat pembahasan pembentukan Kampung / Desa tangguh tersebut seluruh Kepala Desa yang hadir menyetujui untuk dibentuk Posko pada tiap - tiap RT dan Tim relawan Covid - 19 di Desa dengan melibatkan para Dusun, RW, RT, seluruh unsur Desa dan para Tokoh yang berada di Desa sehingga di harapkan kepada para Bhabinkamtibmas dan babinsa dapat berkoordinasi dengan masing - masing Kepala Desa untuk dapat mengadakan rapat dengan para Dusun, RW, RT, seluruh unsur Desa dan para Tokoh yang berada di Desa untuk pembentukan Kampung / Desa tangguh,yang mana sebelumnya sudah disepakati pembentukan kampung tangguh di wilayah kecamatan teluk mutiara yakni kelurahan kalabahi kota, kelurahan mutiara, kelurahan kalabahi timur dan kelurahan binongko.

Seluruh ketua RT/RW di masing-masing wilayah tersebut sepakat mendukung kampung tangguh PATOLA dalam rangka menekan penyebaran virus covid terutama di wilayah kecamatan Teluk Mutiara Kab Alor sebagai pusat aktivitas masyarakat Alor baik perekonomian, pemerintahan maupun kesehatan karena di wilayah kecamatan teluk mutiara terdapat RSD Kalabahi sebagai pusat penanganan covid, IGD Covid. Sehingga diharapkan seluruh warga mematuhi protokol kesehatan secara ketat dan memiliki daya dukung untuk mensupport warga yang melaksanakan karantina mandiri dengan semangat gotong royong.